Realme X resmi luncur di Indonesia

Realme telah secara resmi meluncurkan seri Realme X di Indonesia, sebagai smartphone pertama yang menampilkan kamera selfie pop-up.

Realme X resmi luncur di Indonesia

Realme baru saja meluncurkan seri smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Realme X. Dengan visi “Dare to Leap”, smartphone ini mengedepankan kinerja, desain, dan kualitas fotografi. Realme X menampilkan layar Super Amoled 6,53 inci dengan aspek rasio 19,5:9. Layarnya juga memiliki rasio mencapai 91,2 persen, yang menghadirkan pengalaman layar full screen. Realme juga melapisinya dengan Gorilla Glass 5. 

"Kami sangat senang karena meluncurkan Realme X, smartphone ini menghadirkan inovasi terkini bagi anak muda di Indonesia. Realme X akan memberikan konsumen Indonesia pengalaman yang luar biasa dalam hal kinerja, desain, dan kualitas," kata Marketing Director Realme SEA, Josef Wang.


BACA JUGA

Realme umumkan smartphone empat kamera 64MP

Realme 5 saingi Mi A3 dengan chipset serupa, Snapdragon 665

RealmeOS diprediksi meluncur akhir tahun


Ini adalah gambar dari Realme X

Realme X menjadi smartphone Realme pertama dengan menampilkan kamera selfie pop-up yang ditempatkan di tengah. Diklaim kamera selfie tersebut hanya memerlukan waktu 0,74 detik untuk pop-up, dan mampu digunakan hingga 200 ribu kali dalam pemakaian normal yang tahan hingga 10 tahun. Permukaan kamera selfie pop-up tersebut juga dilapisi dengan kaca safir untuk ketahanan goresan. 

Ini adalah gambar dari Realme X

Realme juga melengkapi dengan resolusi 16MP dari Sony IMX471. Ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memperbagus hasil foto selfie, seperti AI Beauty. Sedangkan kamera belakangnya dibekali resolusi 48MP dari Sony IMX586 dan 5MP. Ini juga dilengkapi dengan format RAW dan mode Chroma Boost, untuk menghasilkan gambar lebih detail dan warna yang lebih tajam. 

Smartphone ini juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 710 dengan GPU Adreno 6 series. Realme juga membekalinya dengan Hyper Boost 2.0 untuk lebih meningkatkan kinerja smartphone dan menghasilkan pengalaman unggul untuk gaming. Realme X juga memiliki dua varian RAM 4GB dan 8GB, yang dikolaborasikan dengan memori internal 128GB. 

Ini adalah gambar dari Realme X

Untuk sistem keamanannya, smartphone ini juga dilengkapi In-Display Fingerprint yang mampu membuka kunci layar secara cepat. Realme X juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3765 mAh, dan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang diklaim mampu memberikan waktu bicara 2 jam setelah pengisian daya hanya 5 menit. Tak ketinggalan, Realme X juga hadir dalam dua varian warna yakni Polar White dan Space Blue.

Ini adalah gambar dari Realme X

Realme juga berkolaborasi eksklusif dengan Spider-Man: Far From Home, dengan meluncurkan Spider-Man: Far From Home Special Edition. Ini terdiri dari kotak, phone case, dan UI bertemakan Spider-Man untuk Realme X. Edisi ini hanya tersedia dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB, yang dibanderol seharga Rp4.199.000. Sementara Realme X versi RAM 4GB/ROM 128GB dibanderol seharga Rp3.799.000 dan versi RAM 8GB/ROM 128GB seharga Rp4.199.000. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: