Realme umumkan daftar update Android 10

Realme memastikan bahwa sebagian smartphone buatannya akan menerima update Android 10 tahun depan. Update itu akan diberikan secara bertahap pada kuartal tiga tahun 2020.

Realme umumkan daftar update Android 10 Source: Patardo/ Tek.id

Realme akhirnya mengumumkan jadwal update Android 10 untuk beberapa smartphone besutannya. Pengumuman ini diungkapkan oleh Madhav Sheth ketika meluncurkan Realme XT di India. Dalam pengumuman itu, ia menyatakan bahwa perangkat Realme akan mulai menerima update Android 10 mulai kuartal pertama tahun depan. 

Bersamaan dengan itu, Realme juga memberikan daftar lengkap perangkat apa saja yang akan menerima update, termasuk rentang waktu datangnya Android 10 ke perangkat-perangkat tersebut. Dalam daftar itu, terlihat bahwa Realme 3 Pro, Realme 5 Pro, Realme X dan Realme XT masuk dalam gelombang pertama dari smartphone yang akan menerima update Android 10. Keempat smartphone itu dipastikan akan menerima sistem operasi terbaru tersebut pada kuartal pertama 2020. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Spesifikasi Realme X2 Pro yang hadir di Tiongkok

Realme XT dipastikan rilis 23 Oktober di Indonesia

Realme X dapat pembaruan, bawa desain notifikasi anyar


Gelombang kedua, akan berlangsung di kuartal kedua tahun 2020. Beberapa smartphone yang masuk dalam gelombang kedua ini adalah Realme 3, Realme 5 dan Realme 3i. Sedangkan di kuartal ketiga, hanya ada satu smartphone yang akan menerima Android 10, yakni Realme 2 Pro, seperti dilansir dari GizmoChina (16/9). 

Meski menyajikan daftar tersebut, Sheth tidak menyebut secara pasti kapan update akan tiba pada masing-masing kuartal. Kendati begitu, ia menyatakan bahwa akan memperluas penerimaan update Android 10 ke beberapa smartphone lain, setidaknya sampai akhir tahun 2020. Ini dilakukan untuk menyediakan update bagi beberapa smartphone yang belum masuk dalam daftar. 

Setidaknya, sepanjang tahun 2020 mendatang, masih ada enam smartphone lagi yang belum masuk dalam daftar, yakni Realme 1, Realme 2, Realme C1, Realme C1 2019, realme C1 dan Realme U1. Belum diketahui kapan keenam perangkat ini akan menerima update Android 10. Jika berkaca dari apa yang dikatakan Sheth ketika mengumumkan daftar ini, ada kemungkinan keenamnya akan menerima update sistem operasi pada sisa kuartal tahun depan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: