sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
Selasa, 03 Agst 2021 20:39 WIB

Kenalkan MagDart, solusi pengisian nirkabel milik realme

Salah satu keunggulan MagDart adalah pengisi daya realme SuperDart 50W dan alas berbentuk cakram pengisian daya nirkabel setebal 3,9 mm serta berdaya 15W.

Kenalkan MagDart, solusi pengisian nirkabel milik realme

Hari ini (3/8), realme baru saja meluncurkan sistem pengisian nirkabel yang dikatakan sebagai pengisi daya magnetik pertama untuk ponsel Android. Diberi nama MagDart, sistem pengisian nirkabel ini sama seperti yang dipakai Apple  untuk iPhone. Sudah bisa ditebak bahwa MagDart hanya mendukung untuk ponsel realme saja, bukan perangkat Android apa pun. Dengan demikian, Apple bukan lagi satu-satunya pabrikan yang membuat pengisian daya nirkabel magnet melingkar.

Kembali lagi ke realme MagDart, perangkat ini tidak hanya berhenti pada alas pengisian daya saja. Mereka juga telah mengumumkan power bank Magdart, casing,wallet, dan bahkan lampu selfie yang menggunakan sistem tersebut.

Dilansir dari Digital Trends, salah satu keunggulan MagDart adalah pengisi daya realme SuperDart 50W dan alas berbentuk cakram pengisian daya nirkabel setebal 3,9 mm serta berdaya 15W. Dengan memisahkan kedua bagian tersebut, realme mengatakan akan menjaga suhu tetap terkendali, yang selanjutnya dibantu oleh sistem pendingin aktif.

Hal tersebut memungkinkan kecepatan pengisian yang lebih cepat, dengan baterai 4.500 mAh yang diperkirakan akan mengisi dari nol hingga 100% dalam waktu kurang dari 1 jam. Pengisian nirkabel biasanya jauh lebih lambat daripada alternatif kabelnya, tetapi MagDart tampaknya meminimalkan perbedaan.

MagDart Power Bank, yang terbuat dari kulit dan alumunium, dapat dipasang secara magnetis ke bagian belakang ponsel, atau ke alas pengisi daya khusus yang mengubahnya menjadi dudukan berbentuk vertikal. Kemudian pelat dasar mengisi power bank pada saat yang sama saat mengisi daya ponsel, sehingga siap digunakan kapan pun. Hal yang lebih tidak biasa adalah MagDart Beauty Light, yaitu lampu selfie magnet yang menempel di bagian belakang ponsel.

Sayangnya, MagDart belum siap untuk dirilis, dan juga tidak akan kompatibel dengan semua ponsel realme untuk pengisian daya nirkabel. Untuk menggunakan MagDart, pengguna juga memerlukan ponsel realme Flash, yang saat ini masih berupa konsep. Tidak ada detail lebih lanjut tentang ponsel realme Flash, selain memiliki baterai 4.500 mAh di dalamnnya.

Share
×
img
×
tekid
back to top