sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Kamis, 13 Jan 2022 10:31 WIB

realme lakukan survei untuk kembangkan tablet yang akan datang

realme sebarkan survey melalui forum komunitasnya untuk mengetahui spesifikasi serta fitur yang diinginkan komunitas untuk tablet yang akan datang.

realme lakukan survei untuk kembangkan tablet yang akan datang
Source: Gizmochina

realme dikabarkan sedang melakukan survei di forum komunitasnya untuk mendapatkan masukan dari para pengguna setia realme, terkait apa saja yang mereka inginkan jika realme membuat tablet di masa depan. Perusahaan pertama kali meluncurkan produk tablet pada 2021 yang diberi nama realme Pad. Dengan survei yang dilakukan, realme diduga sedang mengerjakan tablet keduanya.

Menurut laporan dari Gizmochina (13/1), survey dilakukan melalui Google Forms. Survei tersebut menanyakan informasi dasar peserta, seperti jenis kelamin, kelompok umur, dan pendapatan tahunan.

Selanjutnya, survei menanyakan apakah pelanggan lebih suka tablet khusus WiFi, tablet LTE, atau tablet berkemampuan 5G. Perusahaan juga menyebutkan harga tablet LTE akan USD27 lebih mahal daripada tablet dengan WiFi saja. Sedangkan tablet 5G USD108 (Rp1,5 jutaan) lebih mahal dibandingkan dengan varian khusus WiFi.

Di samping itu, realme juga menanyakan budget yang peserta rela keluarkan untuk tablet yang akan datang. Pertanyaan ini disajikan dengan opsi rentang harga, yaitu di bawah USD135, di atas USD406 atau lebih tinggi.

Pertanyaan lain dalam survey menanyakan faktor yang akan dipertimbangkan sebelum membeli tablet, seperti merek, desain, kualitas material, performa dan merek prosesor, kapasitas RAM, dan lain-lain.

Tidak sampai di situ, survei juga ingin mengetahui pekerjaan apa yang akan dilakukan peserta dengan tablet, apakah untuk konsumsi media, gim, pekerjaan profesional, atau membuat konten. Di akhir survei, peserta berkesempatan untuk menyebutkan spesifikasi dan fitur yang diinginkan hadir pada tablet realme mendatang. 

Survey yang dilakukan realme ini sejalan dengan visi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan dan permintaan realme fans, sebagaimana pernah diungkapkan oleh Public Relations Manager realme Indonesia, Krisva Angnieszca.

Share
×
tekid
back to top