sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Kamis, 02 Mei 2024 12:59 WIB

realme C65, jaminan 4 tahun bebas lag dan gratis proteksi baterai

realme C65 hadir di Indonesia dengan sertifikasi 4 tahun lag-free dari TÜV SÜD dan menawarkan penggantian baterai free jika turun dibawah 80% dibawah 4 tahun pemakaian.

realme C65,  jaminan 4 tahun bebas lag dan gratis proteksi baterai

Jika kalian sedang mencari smartphone terjangkau namun ingin memiliki jangka waktu pemakaian yang panjang, kalian beruntung banget nih. Soalnya, realme baru saja meluncurkan realme C65 yang menawarkan pengalaman lag free selama 4 tahun.

Ya, kalian tidak salah dengar karena realme memberikan jaminan smartphone yang satu ini masa pakai yang panjang dengan harga yang terjangkau. Jadi kalian tidak perlu khawatir berganti smartphone tiap tahun karena takut nge-lag.

Tapi, apa aja sih fitur yang ditawarkan dan spesifikasi apa saja yang ditawarkan di realme C65 ini? Nah kalau penasaran, simak ulasan kami berikut ini ya!

Desain yang kece, pilihan warna menarik

realme C65 sendiri hadir dengan desain yang sangat elegan dan memiliki ketipisan bodi yang cukup mengesankan. Jadi, smartphone ini tidak hanya stylish untuk digunakan, namun juga nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Untuk desainnya sendiri, mereka menggunakan desain yang mereka sebut sebagai “Shining Starlight Design”. Smartphone ini mengadopsi desain tekstur ganda dengan investasi pada tekstur fotolitografi 3 kali lebih tinggi dibandingkan dengan tekstur tunggal yang umumnya diadopsi oleh smartphone lain di segmennya. 

Struktur mikro dari tekstur ganda ini terdiri dari ratusan juta partikel, sehingga membutuhkan tingkat pemrosesan yang sangat tinggi. Dengan metode superimposisi lebih dari 10.000 kali, desain pada realme C65 terlihat seperti bintang yang bersinar. Untuk smartphone entry-level, pemrosesan desain pada realme C65 tergolong cukup kompleks. 

Kebetulan, kami mendapatkan varian warna Starlight Purple. Menurut kami, pemilihan warna dari smartphone ini cukup menarik karena cocok bagi mereka yang suka tampil berbeda. Penambahan glitter juga menambah kesan elegan dari smartphone yang satu ini.

Desain bezelnya sendiri membuat smartphone ini sangat nyaman untuk digenggam. Border layarnya juga cukup tipis sehingga sangat nyaman saat menikmati berbagai kebutuhan hiburan.

Nah, untuk ketebalan sendiri, realme C65 hadir sebagai smartphone tertipis di segmennya dengan 7,64mm. Untuk mencapai ketipisan ini, realme mengoptimalkan susunan komponen internal secara komprehensif. Ketipisan ini juga berhasil dicapai meski realme C65 mengadopsi baterai berukuran besar. 

Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan baterai berdensitas energi tinggi serta bahan aluminium yang lebih tipis dan kuat, menjadikan realme C65 memiliki ketebalan 7% lebih tipis dari rata-rata bodi smartphone di kisaran harga yang sama.

Sedangkan untuk di belakang, terdapat tiga buah housing kamera yang tersusun vertikal dengan bezel yang tipis sehingga tidak mengganggu saat di kantong. Sementara di depan terdapat kamera di tengah atas layar yang berukuran cukup kecil dan tidak mengganggu saat penggunaan harian.

Bezelnya sendiri terbuat dari bahan metal yang kokoh. Di bagian kanan terdapat tombol volume dan tombol daya yang juga memiliki fitur fingerprint scanner. Nah pemindai ini sangat responsif sehingga memudahkan kita untuk membuka perangkat tanpa harus memencet tombol power itu sendiri.

Di sebelah kiri terdapat sebuah slot SIM yang dapat menampung 2 SIM card dan juga slot microSD. 

Untuk bagian bahwa terdapat slot combo audio jack 3,5mm, sebuah microphone, lubang pengisian daya, dan juga speaker yang cukup lantang. Sedangkan di bagian atas tidak terdapat apapun.

Untuk layarnya sendiri, realme C65 menggunakan panel IPS sebesar 6.67 inch beresolusi HD+. Refresh rate-nya sudah 90Hz yang pastinya sangat mulus saat digunakan untuk menikmati tayangan video, scrolling media sosial, atau bahkan bermain game sekalipun.

Kecerahan layarnya juga hingga 625 nits, yang membuatnya nyaman untuk digunakan di berbagai kondisi, bahkan di bawah sinar matahari. Hadir juga sertifikasi TÜV Low Blue Light Certification agar mata kalian tidak cepat lelah selama penggunaan.

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top