sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Rabu, 14 Okt 2020 14:00 WIB

realme C17, smartphone 6GB+256GB terbaik di harga Rp2 jutaan

realme C17 hadir sebagai smartphone pilihan terbaik dengan RAM 6GB dan ROM 256GB di harga Rp2 jutaan.

realme C17, smartphone 6GB+256GB terbaik di harga Rp2 jutaan

realme baru saja menghadirkan smartphone terbarunya di Indonesia, yang disebut realme C17. Hadir dengan slogan "Memori Cadas, Layar Super", realme C17 menjadi smartphone pilihan terbaik di harga 2 jutaan dengan memori 6GB+256GB. Pasalnya realme C17 hadir dengan konfigurasi memori paling besar di kelasnya termasuk di seri C, yaitu 6GB+256GB dan masih dapat ditambah dengan MicroSD hingga 256GB. Diketahui konfigurasi memori besar ini khusus untuk pasar Indonesia.

Desain

Berbeda dari seri C lainnya, realme C17 memiliki dua gaya visual yang berbeda. Dimana pertama, tampil dengan warna biru tua reflektif dengan efek yang disorot. Kemudian kedua, menampilkan warna biru muda dengan efek buram AG, menghadirkan nuansa yang sama sekali berbeda. Dari segi pengerjaan, kedua warna ini juga berbeda.

Pada versi biru muda memiliki lapisan tambahan AG coating untuk memberikan hasil matte. Dua warna dan efek yang sangat berbeda memberi konsumen yang lebih muda dua pilihan berbeda. Diketahui dua varian warna ini dinamakan Navy Blue dan Lake Green, keduanya terinspirasi dari bentukan air yang alami.

realme C17 juga tampil dengan nuansa lebih premium berkat modul kamera persegi panjang, mirip modul yang terdapat di seri realme 7. Sementara itu, cahaya di bagian belakang juga berasal dari area kamera dan menyatu dengan pusat visual bagian belakang, yang meningkatkan keselarasan desain sampul belakang secara keseluruhan. Oh iya, semua lubang di smartphone realme C17 juga dirancang kedap air dengan pelindung silikon yang secara efektif mencegah percikan air.

Bukan hanya itu, realme C17 tampil dengan bodi yang cukup tipis dan ringan. Di mana, smartphone memiliki bobot hanya 188g dan ketebalan sekitar 8,5mm untuk meringankan beban di tangan penggunanya. Terobosan lain yang dihadirkan di realme C17 adalah layar lega 6,5 inci dengan kecepatan refresh layar 90Hz Ultra Smooth dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz. Tentunya ini menjadi terobosan layar terbaru untuk segmen harga Rp2 jutaan.

Bukan hanya itu, layarnya juga hadir dengan rasio 20:9, 1600x720 piksel resolusi HD+, 90% rasio layar-ke-badan, dan kecerahan 600nits. Diketahui realme turut membekali layarnya dengan Eye Protection. Ini akan mendukung fungsi penyesuaian suhu warna layar, dengan menaikkan suhu warna layar untuk mengurangi radiasi cahaya biru layar, untuk mencegah ketegangan mata. Tentunya ini dapat diatur waktunya secara otomatis untuk aktif.

Untuk sistem keamanannya, realme C17 mengandalkan pemindai sidik jari ultra-cepat yang terdapat di bodi belakangnya dan juga mendukung pengenalan wajah. Jadi pengguna dapat membuka layar dengan mudah menggunakan satu klik atau pandangan. Tak ketinggalan, realme C17 memiliki varian memori 6GB+256GB yang didukung slot 3 kartu, yakni 2 untuk kartu SIM dan satu untuk kartu MicroSD hingga 256GB.

Dalam kenyatannya, dengan memori internal 256GB, realme C17 dapat menyimpan 4,307 foto, 301 video, 107 file musik, 157 dokumen, 117 aplikasi terinstal dan itupun masih tersisa sekitar 83GB lagi. Bagaimana bila ditambah dengan MicroSD sebesar 256GB lagi, bisa dibayangkan seluas apa penyimpanan di realme C17.

Performa

Beralih ke performa, realme C17 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 460, dengan struktur Kryo 240 di CPU dan GPU Adreno 610. Dengan kombinasi LPDDR4x dan UFS 2.1, realme C17 menghadirkan pengalaman yang mulus bagi pengguna.

Chipset ini juga dikolaborasikan dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB. Uniknya, konfigurasi besar ini hanya diberikan khusus untuk pasar Indonesia, atas permintaan pengguna yang menginginkan penyimpanan memori yang besar di segmen harga Rp2 jutaan. Oh iya, realme C17 telah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan interface realme UI.

Ini adalah pengujian Geekbench 5

Ketika diuji menggunakan aplikasi GeekBench 5, realme C17 mampu menghasilkan skor 252 untuk pengujian single-core dan skor 1219 untuk pengujian multi-core. Kemudian skor 259 untuk pengujian OpenCL. Sedangkan dalam pengujian menggunakan aplikasi PCMark, realme C17 mampu menghasilkan skor 5773.

Ini adalah pengujian PCMark Work 2.0

Ini adalah pengujian 3DMark

Pada pengujian menggunakan aplikasi 3DMark, realme C17 mampu menghasilkan skor 1397 pada pengujian Sling Shot dan skor 1412 pada pengujian Sling Shot Unlimited. Sementara dalam pengujian Sling Shot Extreme OpenGL ES 3.1 smartphone ini menghasilkan skor 854, skor 844 dalam pengujian Sling Shot Extreme Unlimited OpenGL ES 3.1, dan skor 797 dalam pengujian Sling Shot Extreme Vulkan.

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top