sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
Kamis, 08 Apr 2021 08:00 WIB

realme Buds Air 2, tahan lama dan dibekali ANC

realme Buds Air 2 jadi TWS pertama dengan fitur ANC dengan harga di bawah Rp600 ribu, dan baterai yang tahan lama.

realme Buds Air 2, tahan lama dan dibekali ANC
Ini adalah realme Buds Air 2

Hadir dengan slogan "Noise Off, realme On", realme baru saja meluncurkan perangkat realme Buds Air 2 ke Indonesia. Diketahui realme Buds Air 2 menjadi TWS pertama dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) dengan harga di bawah Rp600 ribu. Mengingat perangkat dengan fitur ini biasanya hanya ditemukan pada earbuds atau headphone kelas flagship.

Desain

Realme Buds Air 2 masih membawa desain lengkung seperti generasi sebelumnya dan juga mengadopsi desain lapisan dua warna. Perangkat TWS ini hadir dengan dua varian warna kombinasi, yakni Hitam-Biru dan Silver-Putih yang menampilkan gaya street style yang menarik perhatian. 

Tak hanya desain yang kekinian, realme Buds Air 2 juga memiliki bobot hanya 4,1 gram yang terasa begitu ringan ketika dipasang di telinga. Realme juga menghadirkan tiga ukuran ujung silikon yang berbeda, yakni S, M, dan L. Jadi pengguna dapat memilih ukuran yang sesuai untuk digunakan. 

Ini adalah realme Buds Air 2

Bentuk dari realme Buds Air 2 sendiri juga dirancang berdasarkan bentuk kanal telinga manusia, sehingga akan terasa pas di telinga dan nyaman digunakan seharian. Oh iya, realme Buds Air 2 telah mendukung IPX5 water resistant yang menjadikannya tahan terhadap cipratan air, hujan, dan keringat. Tentunya hal ini membuat realme Buds Air 2 dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. 

Chipset dan baterai

Realme secara eksklusif telah menyesuaikan chip cerdas generasi terbarunya untuk mengurangi kebisingan, melalui Chip R2. Keunggulan utama dari chip ini adalah mendukung Active Noise Cancellation, yang juga disertai dengan kinerja komputasi yang fantastis, efisiensi energi yang lebih baik, koneksi yang lebih stabil, dan kualitas panggilan yang lebih tinggi.

Dibandingkan dengan Chip R1 generasi sebelumnya, daya tahan baterainya ditingkatkan hingga 80 persen dan latensi telah berkurang hingga 35 persen pada kondisi yang sama. Sinyal penerima dan transmisi juga telah ditingkatkan hingga 3dB dan 2dB. Bahkan chip ini juga sudah mendukung Bluetooth 5.2 terbaru.

Berbicara daya tahan baterainya, realme Buds Air 2 juga telah mendapatkan peningkatan baterai secara signifikan. Berkat kapasitas baterai besar dan chip realme R2 yang hemat daya, realme Buds Air 2 dapat digunakan hingga total 25 jam dalam satu kali pengisian daya.

Ini adalah realme Buds Air 2

Diketahui total kapasitas baterai pada earbuds dan pod tersebut telah meningkat dari 17 jam menjadi 25 jam. Artinya, pengguna dapat mendengarkan musik seharian. Dengan satu kali pengisian daya, earbuds-nya juga akan dapat digunakan hingga 5 jam, atau dua jam lebih lama dibanding model sebelumnya dan mengalami peningkatan sebanyak 66.7 persen. 

Terlebih lagi, realme Buds Air 2 sudah mendukung pengisian daya cepat. Di mana, perangkat TWS ini hanya membutuhkan waktu 10 menit pengisian daya untuk digunakan selama 120 menit. Sedangkan untuk mengisi dayanya hingga penuh, pengguna  membutuhkan waktu satu jam. 

Dibekali ANC dan Mode Transparan

Realme Buds Air 2 telah mendukung Active Noise Cancellation (ANC), yang memungkinkan pengguna bebas dari kebisingan yang mengganggu dan membuatnya semakin bebas menjadi diri sendiri dalam berkarya. Diketahui fitur ANC ini mampu mengurangi kebisingan hingga 25dB. 

Ini adalah fitur yang terdapat di realme Buds Air 2

Realme Buds Air 2 mampu menyaring kebisingan dengan frekuensi yang sangat rendah, termasuk kebisingan pesawat, kereta, dan alat transportasi lainnya. Bahkan perangkat TWS ini juga dapat meredam kebisingan peralatan elektronik rumah tangga, memungkinkan pengguna dapat menikmati musik sambil bekerja tanpa terganggu.

Terdapat pula Mode Transparan (Transparency Mode), yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara sekitar dalam satu kali klik. Jadi pengguna dapat tetap berbicara dengan orang lain tanpa melepas realme Buds Air 2.

    Share
    ×
    tekid
    back to top