Realme 3 meluncur kuartal pertama 2019

Kepada Indian Express, Madhav Sheth mengatakan Realme 3 akan diumumkan pada kuartal pertama tahun ini.

Realme 3 meluncur kuartal pertama 2019 (Foto: Digit)

Realme sudah menyiapkan smartphone anyar untuk tahun ini. Kabarnya smartphone itu akan dirilis pada kuartal pertama 2019. Hal ini juga telah dikonfirmasi CEO Realme India, Madhav Sheth.

Kepada Indian Express, Madhav Sheth mengatakan Realme 3 akan diumumkan pada kuartal pertama tahun ini. Sheth memang tak mengungkapkan spesifikasi Realme 3 secara spesifik. Namun di kesempatan itu dia mengatakan "tidak melihat keuntungan" pada konfigurasi tiga kamera. Artinya, suksesor Realme itu tak akan mengusung tiga kamera utama.


BACA JUGA

Spesifikasi Realme 5 dan Realme 5 Pro yang diresmikan di India

Realme umumkan smartphone empat kamera 64MP

Realme 5 saingi Mi A3 dengan chipset serupa, Snapdragon 665


Dengan kata lain, Realme 3 hanya akan membawa kamera ganda serta layar berponi. Rumornya smartphone itu akan hadir dengan kamera beresolusi 48MP. Sayangnya eksekutif Realme India itu tak mengkonfirmasi spesifikasi tersebut. 

Jika kabar itu akurat, maka Realme akan bergabung dengan Huawei dan Xiaomi dalam menghadirkan smartphone bersensor 48MP. Namun belum jelas apakah fitur itu akan ditawarkan Realme 3 atau varian Realme yang baru. 

Sebagaimana diketahui Realme sebelumnya meluncurkan Realme U1 dengan kamera selfie 25MP. Bisa saja sensor 48MP itu juga ditujukan untuk suksesor seri U selanjutnya. Untuk resolusi setinggi itu, memang menjadi hal yang cukup baru di dunia smartphone. Sensor itu akan menawarkan resolusi yang tinggi saat mengabadikan gambar di siang hari. 

Sejauh ini, Realme masih mengandalkan jalur online sebagai media penjualannya. Namun tampaknya sub-brand Oppo itu juga akan merambah ke jalur offline. Di India, Realme berencana menjual smartphone-nya di 150 kota hingga akhir tahun ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: