sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 29 Sep 2022 14:34 WIB

Razer ungkap teaser perangkat gaming handheld dengan jaringan 5G

Razer bersama Qualcomm dan Verizon mengumumkan perangkah gaming handheld bertenaga konektivitas 5G yang dapat memainkan gim secara lokal.

Razer ungkap teaser perangkat gaming handheld dengan jaringan 5G
Source: Razer via Endaget

Razer, Qualcomm, dan Verizon bekerja sama dalam pengembangan perangkat handheld gim dengan jaringan 5G. Operator tersebut mengeluarkan teaser Razer Edge 5G di Mobile World Congress Las vegas yang digelar beberapa waktu lalu.

Detail mengenai perangkat ini masih sedikit, tetapi diketahui bahwa itu akan menampilkan chipset Qualcomm Snapdragon G3x Gen 1. Diumumkan pada bulan Desember, chipset ini memiliki GPU Adreno yang mampu menjalankan gim Android pada 144 fps, dengan dukungan untuk 10-bit HDR bawaan. Selain itu, ia menawarkan konektivitas konektivitas 5G dan Wi-Fi 6E berkat sistem FastConnect 6900 dari Qualcomm.

Pada akhir tahun lalu, Qualcomm dan Razer merilis Developer Kit yang dirancang untuk mendemonstrasikan kemampuan G3x. Dilansir dari Engadget (29/9), perangkat ini menampilkan layar OLED 120 Hz 6,65 inci, speaker empat arah, dan kontrol terintegrasi. Kemungkinan bahwa Razer Edge 5G akan mendekati purwarupa itu.

Dalam teaser yang baru dibagikan, Razer hanya memamerkan Edge 5G untuk mengungkapkan bahwa itu akan menampilkan desain yang sedikit lebih baik daripada perangkat Razer sebelumnya yang menyandang brand Edge.

Menurut Verizon, perangkat handheld Android tersebut dapat memainkan gim secara lokal, selain streaming dari cloud dan konsol. Hal ini menempatkan Razer Edge 5G di tempat yang menarik antara Logitech G Cloud Gaming Handheld dan Valve Steam Deck. G Cloud Gaming Handheld adalah perangkat gim cloud khusus dan dijual USD350, harga yang lumayan mahal untuk kemampuannya yang terbatas. Sedangkan Steam Deck lebih mahal tetapi dapat menjalankan gim seperti Elden Ring, Stray, dan Hades secara natif.

Jika sudah memiliki judul-judul gim tersebut di Steam, pengguna tidak perlu membayarnya lagi. Apa yang tidak dimiliki Steam Deck adalah konektivitas 5G, dan ini adalah sesuatu yang dapat menjadikan Razer Edge 5G pilihan yang menarik saat dirilis. Razer, Qualcomm, dan Verizon berjanji untuk memberikan lebih banyak informasi tentang kolaborasi mereka pada tanggal 15 Oktober di RazerCon.

Share
×
tekid
back to top