sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Selasa, 15 Jun 2021 11:26 WIB

Razer tawarkan monitor gaming dengan THX pertama

Teknologi layar LCD yang digunakannya adalah IPS dengan dukungan untuk teknologi sinkronisasi AMD FreeSync dan Nvidia G-Sync.

Razer tawarkan monitor gaming dengan THX pertama

Razer telah mengumumkan perangkat visual terbaru lewat monitor PC bernama Raptor 27. Monitor ini dikatakan sebagai yang pertama di industri dengan dukungan sertifikasi THX. Resolusi yang dipegangnya adalah Quad HD (1440p) dengan refresh rate 165 Hz, response time 1 ms, dan mencakup color gamut DCI-P3 hingga 95%.

Monitor terbaru dari Razer ini dikabarkan memiliki desain yang sama seperti pendahulunya, dengan lapisan matte hitam dan pijakan kaki alumunium. Bagian belakangnya memiliki material bertekstur kain dan lubang manajemen kabel.

Monitor berukuran 27 inci ini dilengkapi dengan pencahayaan Razer Chrome RGB yang diklaim mampu menampilkan hingga 16,8 juta warna dengan berbagai efek pencahayaan. Dilansir dari Petapixel (15/6), sistem pencahayaan itu dapat disinkronkan dengan perangkat lain yang kompatibel dengan Synapse 3. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengontrol pengaturan Raptor 27 seperti warna, kontras, dan kecerahan.

Meski dasar berbahan alumunium akan membuat sebagian orang tertarik, Razer juga menawarkan adaptor Raptor VESA yang dijual terpisah tetapi dirancang agar sesuai dengan semua model Raptor. Aksesori ini menambahkan pelat pemasangan yang kompatibel dengan VESA ke bagian belakang monitor dan menggantikan unit dasar sehingga monitor dapat dipasang ke braket.

Teknologi layar LCD yang digunakannya adalah IPS dengan dukungan untuk teknologi sinkronisasi AMD FreeSync dan Nvidia G-Sync. Layar IPS yang dimilikinya menjanjikan warna cerah yang stabil meski dilihat dari sudut pandang lebar. Razer belum mempublikasikan berapa tingkat color gamut sRGB yang dimiliki monitor, sedangkan kecerahan maksimalnya adalah 400 nit.

Karena memegang sertifikasi THX, monitor ini telah menjalani lebih dari 400 pengujian individu demi memastikan warna, rona, dan gambar yang ditampilkan sangat optimal untuk berbagai keperluan. Hingga saat ini, THX belum mensertifikasi monitor PC lainnya, meskipun tahun lalu TV TCL adalah yang pertama menampilkan setifikasi THX untuk mode gaming-nya. Razer menjual monitor gaming Raptor 27 seharga USD800 (Rp11,4 juta).

Share
×
tekid
back to top