sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 21 Sep 2022 10:26 WIB

Razer kenalkan soundbar khusus PC dengan desain ringkas

Razer telah mengumumkan soundbar PC baru bernama Razer Leviathan V2 X. Ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau daripada saudaranya, Razer Leviathan V2.

Razer kenalkan soundbar khusus PC dengan desain ringkas

Razer baru saja meluncurkan soundbar PC Leviathan V2 X yang dikatakan versi ukuran lebih kecil dari soundbar terdahulu yang dirilis perusahaan awal tahun ini (PC Leviathan V2). Soundbar berukuran 15,7 inci ini hadir dengan harga USD99,99 (Rp1,5 juta), yang lebih terjangkau dari versi awalnya tetapi diklaim masih menawarkan sejumlah fitur yang baik.

Dalam hal audio, perangkat itu dilengkapi dengan dua driver full-range dan dua radiator pasif dengan volume maksimum 90 dB ketika didengarkan dari jarak 1 meter. Tidak ada subwoofer dan THX Spatial Audio seperti model Leviathan V2 ‘reguler’ yang dijual seharga USD249 (Rp3,7 juta). Dengan demikian, soundbar terbaru dari Razer itu mungkin tidak menawarkan suara yang terlalu imersif.

Dilansir dari The Verge (21/9), Leviathan V2 X hadir dengan efek pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan. Fitur ini juga hadir pada Leviathan V2 ‘reguler’. Namun ketimbang 18 zona pencahayaan yang berbeda, Leviathan V2 X hanya memiliki 14 zona.

Leviathan V2 X dilengkapi dengan port USB-C yang dapat digunakan untuk mengaktifkannya melalui komputer, monitor, atau adaptor yang disertakan pada paket penjualannya. Terdapat pula konektivitas Bluetooth 5.0 yang dapat dihubungkan secara nirkabel ke ponsel atau perangkat yang mendukung lainnya.

Meskipun Leviathan V2 X tidak memiliki beberapa fitur dan driver seperti yang ditawarkan oleh Leviathan versi reguler, soundbar itu masih tampak seperti pilihan yang terjangkau jika ada pengguna yang sedang mencari audio untuk PC yang berdesain ringkas. Perangkat ini tersedia mulai tanggal 28 September 2022.

Share
×
tekid
back to top