sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 28 Sep 2022 10:06 WIB

Rangkuman Intel Innovations: Raptor Lake, Arc, XeSS, Unison, dan lainnya

Ini dia rangkuman inovasi-inovasi yang diumumkan Intel dalam acaranya malam ini (27/9), bertajuk Intel Innovation 2022.

Rangkuman Intel Innovations: Raptor Lake, Arc, XeSS, Unison, dan lainnya

Intel baru saja menggelar acara Intel Innovation 2022, memperkenalkan kartu grafis, prosesor dan perangkat lunak baru untuk membantu pengembang mengatasi tantangan mereka. CEO Intel, Pat Gelsinger membagikan beberapa solusi untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh pengembang perangkat lunak dan perangkat keras.

Ini dia rangkuman inovasi-inovasi yang diumumkan Intel dalam acaranya malam ini (27/9):

  • Intel's Developer Cloud

Gelsinger memamerkan Intel's Developer Cloud yang berfungsi seperti program beta bagi mitra dan pengembang, memberi mereka akses awal ke proyek Intel. Penguji beta ini akan mencoba prosesor Intel, seperti Intel Xeon Generasi ke-4, Intel Xeon D, Intel Xeon Scalable Generasi ke-4, Pusat Data GPU Intel, dan lainnya.

Intel juga meluncurkan platform Intel Geti dengan pengoptimalan bawaan untuk OpenVINO,perangkat open-source Intel yang membantu meningkatkan visi komputer AI. Ini memungkinkan pengembang dan ilmuwan data untuk membuat mode AI.

  • Aplikasi Unison

Dari segi perangkat lunak, Intel meluncurkan aplikasi Unison yang memungkinkan konektivitas PC dengan perangkat lain di seluruh sistem operasi yang berbeda sehingga memastikan pengalaman yang universal. 

Dengan Unison, pengguna iOS dan Android dapat mentransfer file, melakukan panggilan, mengirim dan menerima pesan, dan melihat notifikasi telepon dari PC mereka. Unison akan tersedia di laptop Intel Evo dengan prosesor Intel Core Gen-12 dari merek Lenovo, HP, dan Acer tahun ini, sementara model berbasis Core Gen-13 akan menerimanya tahun depan.

  • Prosesor dan GPU baru

Selain itu, perusahaan mengumumkan produk baru yakni jajaran prosesor desktop Intel Core Gen-13, yang diklaim memberikan "kinerja gen-over-gen multi-threaded 41% lebih baik", pengalaman gaming yang lebih baik, serta "kinerja single-threaded 15% lebih baik".

Perusahaan juga mengumumkan akan meluncurkan Intel Ark A770 GPU pada 12 Oktober. Ini menawarkan kinerja gim 1440p serta algoritma peningkatan gambar Xe Super Sampling (XeSS), yang akan tersedia pada lebih dari 20 judul dan gim yang ada secara bertahap. Itu juga menambahkan model aktivasi Intel On Demand yang memungkinkan pelanggan untuk mengaktifkan akselerator tambahan untuk analitik AI, jaringan, dan banyak lagi.

Intel juga mengungkapkan pengiriman Intel Data Center GPU atau dikenal sebagai Ponte Vecchio, yang akan digunakan dalam superkomputer Aurora di Argonne National Laboratory. Sedangkan untuk GPU Seri Flex, mereka akan mendukung platform pembelajaran mendalam seperti OpenVINO, PyTorch, dan TensorFlow.

Share
×
tekid
back to top