sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 30 Nov 2022 14:16 WIB

Ramai di Instagram, begini cara buat Instafest

Aplikasi web baru bernama Instafest memungkinkan pengguna membuat poster konsernya sendiri berdasarkan playlist yang paling sering didengar di Spotify mereka.

Ramai di Instagram, begini cara buat Instafest

Jika lineup festival musik Sahabat Tek tidak memenuhi harapan, jangan khawatir. Sebab, kalian sekarang bisa buat lineup sendiri dengan mudah. Yap, seperti yang ramai dibagikan di media sosial saat ini, aplikasi baru bernama Instafest memungkinkan pengguna membuat poster konsernya sendiri berdasarkan playlist yang paling sering didengar di Spotify mereka.

Aplikasi web gratis ini dibuat oleh pengembang Anshay Saboo dan cukup mudah digunakan. Dengan membuka www.instafest.app, kemudian masukkan akun Spotify Sahabat Tek. Tanpa berlama-lama, akan muncul poster yang berisikan musisi-musisi yang paling banyak didengarkan di akun Spotify tersebut.

Kalian juga dapat menyesuaikan poster berdasarkan interval waktu — empat minggu terakhir, enam bulan terakhir, atau sepanjang waktu. Poster didesain layaknya pengumuman lineup musisi untuk konser tiga hari.

Terdapat tiga gaya poster yang bisa dipilih pengguna, yaitu Malibu Sunrise, LA Twilight, dan Mojave Dusk. Selain itu, Sahabat Tek juga bisa mengganti nama festival musik sesuai keinginan, menyembunyikan/menampilkan nama pengguna dan Basic Score kalian. 

Basic Score memberikan opsi kepada pengguna untuk memilih musik khusus, bukan berdasarkan playlist yang sering didengarkan di platform musik itu. 

"Saya mendapat ide ketika saya sedang di tempat tidur melihat-lihat TikTok suatu hari. Saya melihat orang-orang memposting video dari Coachella dan saya mulai berpikir tentang bagaimana saya akan mengatur lineup Coachella jika Saya dapat memilih artisnya. Proses pemikiran itu membuat saya berpikir untuk membuat grafik festival musik menggunakan integrasi Spotify, dan saya membangunnya dari sana," kata Saboo dilansir dari TechCrunch (30/11).

Selain Spotify, Instafest juga kini mendukung platform musik lain seperti Last.fm, YouTube Music, Deezer, dan Amazon Music. 

Share
×
tekid
back to top