sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 04 Des 2021 11:10 WIB

Raih 12 juta pengguna, Bank Neo Commerce pimpin bank digital

New Bank New Rules menjadi semangat BNC sebagai bank digital baru untuk memberikan terobosan yang sama sekali berbeda dengan bank tradisional.

Raih 12 juta pengguna, Bank Neo Commerce pimpin bank digital

Jelang akhir tahun, Bank Neo Commerce memperkenalkan kampanye #Neoliuner. Kampanye ini menjadi upaya perusahaan untuk memperkuat posisinya sebagai bank digital yang unggul dalam sisi fleksibilitas dan keuntungan produk yang maksimal. Melalui kampanye bertema New Bank New Rules, Bank Neo Commerce juga berupaya menjangkau lebih luas masyarakat di seluruh Indonesia untuk merasakan keuntungan maksimal di aplikasi neobank.

“Kampanye ini lahir dari masyarakat yang ingin memaksimalkan keuntungan dari produk perbankan yang mereka pilih, namun masih terbentur halangan dan kesulitan yang melelahkan. Kami ingin menunjukkan bahwa produk perbankan BNC sangat fleksibel sehingga siapa saja dapat mengatur tujuan finansial mereka dengan lebih leluasa dan tanpa batasan,” kata Maritsen Darvita, VP - Head of Marketing, Bank Neo Commerce.

New Bank New Rules menjadi semangat BNC sebagai bank digital baru untuk memberikan terobosan yang sama sekali berbeda dengan bank tradisional. BNC juga sesumbar ingin menjadi benchmark bagaimana bank digital seharusnya dalam membuat layanan dan produk.

"BNC melihat masyarakat sering salah kaprah dalam esensi menyimpan uangnya di bank, dengan memaklumi kalau uang yang mereka simpan berkurang jumlahnya. BNC menilai tanggung jawab bank harusnya tidak hanya sekadar berhenti dengan memberikan keamanan dan kenyamanan, tapi juga harus memberikan keuntungan. Bank bukan sekadar tempat menaruh uang dan melakukan transaksi, tapi juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan nasabah untung. Sebagai bank digital, BNC sadar untuk mencapai hal tersebut perlu terobosan dan keberanian, yang tercermin dari produk dan layanan kami yang inovatif dan terbaik di kelasnya, yang ditawarkan dengan pilihan yang luas dan fleksibel," ujarnya.

Di tengah pandemi sendiri, tingkat kesadaran masyarakat untuk menabung menjadi lebih baik dibanding sebelumnya. Riset dari YouGov menunjukkan Indonesia menjadi negara ketiga tertinggi di mana 34% responden lebih banyak menabung selama pandemi. Sementara, 54% responden tercatat berencana untuk menabung sebagai persiapan dana darurat selama setahun mendatang.

Tren positif tersebut disambut baik oleh BNC dengan memperkenalkan beberapa fitur tambahan:

  1. Neo Jurnal untuk mengatur regular saving account secara fleksibel; misalnya alokasi dana untuk memulai bisnis, membeli barang impian, maupun keperluan lainnya
  2. Neo Now produk tabungan dengan bunga yang tinggi tanpa adanya masa tunggu pencairan dengan akumulasi bunga sebesar 6% per tahun
  3. Neo Wow beragam produk deposito dengan minimum setoran mulai dari Rp200.000 dengan pilihan waktu pencairan dari satu minggu, satu bulan, tiga bulan, enam bulan, sampai 12 bulan. Produk Neo Wow juga menawarkan imbal balik deposito tertinggi, yaitu 8% p.a untuk produk dengan tenor 12 bulan.

Selain itu, BNC juga fokus mengembangkan produk yang menyenangkan dan interaktif, misalnya melalui fitur chat, transfer dengan memasukkan nomor telepon, games interaktif yang edukatif, dan lain sebagainya. Melalui peluncuran kampanye #Neoliuner, BNC berharap dapat meredefinisi sistem perbankan lama yang terkesan kaku dan rumit. 

Sejak pertama kali diluncurkan di akhir Maret 2021 hingga November 2021, BNC sudah mencatat lebih dari 12 juta nasabah yang menjadikan BNC memimpin kategori bank digital.

Tag
Share
×
tekid
back to top