sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 17 Nov 2022 10:05 WIB

Qualcomm umumkan prosesor S5 dan S3 Gen 2 untuk perangkat audio nirkabel

Prosesor ini mampu menampilkan audio spasial dengan pelacakan gerakan kepala yang dinamis, kualitas audio lossless, dan latensi rendah.

Qualcomm umumkan prosesor S5 dan S3 Gen 2 untuk perangkat audio nirkabel

Para acara Snapdragon Summit 2022, Qualcomm resmi mengumumkan platform audio Bluetooth yang diklaim paling canggih saat ini. Platform yang dimaksud adalah Qualcomm S5 Gen 2 dan Qualcomm S3 Gen 2 yang akan mendukung teknologi Snapdragon Sound.

Dioptimalkan untuk dapat bekerja pada SoC Snapdragon 8 Gen 2 terbaru, platform yang menawarkan berbagai fitur dan membutuhkan daya rendah itu menambahkan fitur baru ke Snapdragon Sound termasuk audio spasial dengan pelacakan gerakan kepala yang dinamis, streaming musik lossless yang ditingkatkan, dan latensi 48ms antara ponsel dan perangkat earbud untuk gim bebas hambatan.

“Qualcomm S5 dan S3 generasi terbaru ini dirancang untuk menghadirkan beragam fitur yang diinginkan konsumen, sekaligus memberikan kinerja dengan menggunakan daya yang sangat rendah. Kami menjadi yang pertama untuk menghadirkan audio lossless melalui Bluetooth, dan sejak saat itu, kami terus berinovasi”, kata Vice President and General Manager, Voice, Music & Wearables, Qualcomm Technologies, James Chapman.

Platform tersebut juga mendukung Qualcomm Adaptive Active Noise Cancellation generasi ketiga, yang meningkatkan pengalaman pendengar dengan kemampuan beradaptasi dengan kedua telinga pengguna dan suara di lingkungan sekitar.

Qualcomm Adaptive ANC juga menyertakan mode Adaptive Transparency dari Qualcomm untuk pendeteksi ucapan secara otomatis, mendukung transisi mulus dari fitur noise cancelling yang imersif dan sounding leak-through saat pengguna ingin mendengar suara di sekitar mereka. Untuk pengembang perangkat audio, teknologi ANC yang disempurnakan membantu memecahkan masalah yang sering dihadapi seperti suara angin, kendaraan, dan situasi lainnya.

Share
×
tekid
back to top