sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Selasa, 28 Jul 2020 11:47 WIB

Qualcomm umumkan Quick Charge 5, isi baterai 50% cuma 5 menit

Quick Charge 5 didesain agar memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu lima menit.

Qualcomm umumkan Quick Charge 5, isi baterai 50% cuma 5 menit

Qualcomm mengumumkan Quick Charge 5 yang merupakan teknologi pengisian daya komersial tercepat untuk perangkat Android. Selain meningkatkan kecepatan pengisian daya, teknologi ini diklaim memiliki peningkatan efisiensi dibanding versi sebelumnya. Selain itu, Quick Charge 5 memungkinkan dukungan fitur-fitur teknologi baterai, aksesoris, dan keamanan yang terbaru.

Sebagai platform pengisian daya cepat komersial pertama di dunia yang mendukung pengisian dengan daya lebih dari 100W pada smartphone, Quick Charge 5 didesain agar memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu lima menit. Hal ini menunjukkan kemampuan pengisian daya ponsel tercepat saat ini. Quick Charge 5 juga menggunakan Qualcomm Battery Saver dan teknologi baru Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities untuk mendukung efisiensi dan membantu meningkatkan siklus umur baterai perangkat.

“Quick Charge 5, solusi pengisian daya kami yang paling cepat dan serbaguna akan memungkinkan pengguna untuk menikmati perangkat mereka lebih lama, tanpa harus mengkhawatirkan waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang daya. Kami dengan bangga memperluas portofolio teknologi kami dan membawa pengisian daya di atas 100W secara komersial,” kata Ev Roach, VP Product Management Qualcomm Technologies. 

Membawa peningkatan berlipat dari pendahulunya, Quick Charge 5 disebut Qualcomm lebih efisien sebesar 70% dibanding Quick Charge 4 dan membawa 10 kali peningkatan penghantaran daya dari Quick Charge 12. Solusi ini mendukung baterai 2S3 dan penghantaran daya 20 Volt. Dibanding generasi sebelumnya, Quick Charge 5 mampu mengisi daya empat kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Quick Charge 5 juga menjaga tingkat keamanan yang tinggi. Secara teknis, Quick Charge 5 terdiri dari 12 voltase yang terpisah, proteksi arus listrik dan temperatur, termasuk perlindungan voltase input USB berlebih pada 25V dan kontrol daya eksternal melebihi 30V. Teknologi ini juga bekerja dengan suhu 10 derajat Celsius, lebih dingin dibanding dengan Quick Charge 4. Quick Charge 5 memungkinkan teknologi Dual/Triple Charge, input voltase adaptif, INOV44, Qualcomm Battery Saver dan teknologi baru Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities, yang bekerja bersama untuk memaksimalkan efisiensi perpindahan daya, meningkatkan keamanan dan membantu meningkatkan siklus umur baterai pada perangkat pengguna.

Kompatibel dengan generasi sebelumnya dan ponsel yang telah tersedia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon, Quick Charge 5 adalah aksesoris terpisah yang memungkinkan pengisian daya yang bervariasi pada perangkat mobile. Solusi ini mendukung fungsi kemampuan pengisian daya lebih dari 100W seperti dengan solusi 45W sebelumnya, sehingga pengguna tidak harus membeli aksesoris tambahan yang telah disertifikasi Quick Charge pada seluruh perangkat. Quick Charge 5 dioptimalkan untuk mendapatkan manfaat dari teknologi USB-PD dan Type-C, yang menjawab kebutuhan Android di masa depan.

Quick Charge 5 saat ini sedang diuji coba dengan konsumen dan diharapkan untuk hadir di perangkat komersil pada Q3 2020. Quick Charge 5 mendukung Snapdragon 865, 865 Plus, dan Snapdragon mobile platforms premium dan tingkat atas lainnya di masa depan.

Share
×
img
×
tekid
back to top