Google I/O 2019

Qualcomm perkenalkan prosesor khusus Smart Headset

Pihak Google menyediakan banyak dukungan bagi smart headset yang menggunakan prosesor Qualcomm QCC5100.

Qualcomm perkenalkan prosesor khusus Smart Headset Smart headset Qualcomm (Qualcomm)

Mewujudkan ekosistem perangkat pintar tidak hanya didukung oleh perangkat lunak yang andal. Dukungan dari sisi perangkat keras pun harus diperhatikan. Dan inilah yang dilakukan oleh Qualcomm untuk menciptakan ekosistem perangkat pintar yang lebih baik.

Salah satunya adalah dengan meluncurkan prosesor khusus smart headset yang bernama QCC5100. Prosesor ini diciptakan khusus untuk bekerja dengan sangat baik untuk perangkat Android.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

CEO Qualcomm akui perusahaan mereka baik-baik saja meski ada perang dagang Amerika-Tiongkok

Snapdragon 865, muncul di smartphone misterius buatan Sony

Qualcomm akan bawa modem 5G ke chipset Snapdragon seri 6 dan 7


Dalam acara Google I/O, Qualcomm mengatakan bahwa saat ini para vendor headset mengalami kesulitan untuk menyematkan ‘otak’ pengendali di perangkat mereka yang sudah relatif kecil.

Prosesor ini juga dikatakan juga akan memperbaiki kemampuan mendengarkan perintah suara di kondisi yang abnormal. Mereka mencontohkan, dengan prosesor ini, smart headset akan dapat mendengar perintah lebih baik pada saat pengguna di angkutan umum atau di kepadatan kota, seperti dilaporkan Ubergizmo (10/5/2019).

Sedangkan dari sisi Google, prosesor ini juga mendapatkan cukup banyak dukungan. Mulai dari ekosistem perangkat lunak dan integrasi Google Assistant yang lebih baik. Selain itu, prosesor ini juga akan mendapat dukungan Fast Pair, yang memudahkan satu perangkat dengan perangkat lain.

Seperti diketahui, Qualcomm telah mengguncang industri di masa lalu dengan menyediakan platform yang sangat baik untuk smartwatch, drone, smart camera, dan banyak lagi. Berangkat dari keahliannya dalam perekaman suara dan reproduksi dari rekayasa ponsel cerdasnya, Qualcomm memiliki semua yang diperlukan untuk membuat platform headset pintar.

Dengan keahlian yang telah terbukti dalam pemrosesan audio, baik input maupun output, Qualcomm dapat mengangkat beban besar dari perusahaan headset yang secara tradisional ahli dalam output audio analog, daripada khusus dalam pemrosesan suara.

Qualcomm menyediakan desain referensi, sehingga perusahaan lain dapat menggunakannya sebagai blok bangunan teknologi dan fokus pada desain dan pengalaman pengguna. Sebagai imbalannya, pengguna akan segera melihat peningkatan kemampuan headphone pintar, dan mungkin pengurangan harga.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: