sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Rabu, 27 Jan 2021 10:10 WIB

Qualcomm bermitra dengan Veoneer demi mobil otonom

Kedua perusahaan ini bekerja sama untuk menghadirkan teknologi mobil otonom mutakhir, diharapkan menyaingi beberapa perusahaan mapan.

Qualcomm bermitra dengan Veoneer demi mobil otonom
Source: Gizmochina

Perusahaan teknologi otomotif asal Swedia, Veoneer, diinformasikan baru saja menandatangani perjanjian kolaboratif dengan produsen chip asal Amerika Serikat, Qualcomm. Kerja sama ini bertujuan untuk bersama-sama mengambangkan platform software dan chip yang dapat digunakan untuk sistem mobilitas otonom tingkat lanjut.

Kemitraan baru antara Veoneer dan Qualcomm dimulai sekitar Agustus 2020 ketika kedua perusahaan ini mengomunikasikan rencana mereka untuk bergabung dan menyediakan teknologi yang sangat dibutuhkan baik dalam hal hardware maupun software yang akan terus mengembangkan sistem mobilitas otonom yang mutakhir.

Dilansir dari Gizmochina (27/1), kemitraan ini diharapkan dapat menyaingi beberapa perusahaan mapan lainnya di industri mobil otonom untuk mendapatkan pasar.

Veoneer menyatakan sudah memiliki software khusus bernama Arriver, yang akan fokus pada pengembangan sistem otonom yang relevan agar dapat meningkatkan pengoperasian yang aman. CEO perusahaan tersebut, Jan Carlson, mengatakan baik perjanjian dengan Qualcomm dan pembentukan Arriver adalah tonggak penting dalam pengembangan secara keseluruhan. Selain itu, software Arriver sudah berfungsi pada Snapdragon Ride Platform, yang dapat menjangkau pelanggan di industri otomotif dalam beberapa bulan.

Saham Veoneer telah melonjak dua kali lipat di bursa Stockholm sejak rencana untuk berkolaborasi dengan Qualcomm diumumkan tahun lalu. Perusahaan tersebut mengatakan telah mendapat tanggapan positif dari calon pelanggan otomotifnya atau penerapan teknologi yang dikembangkannya bersama Qualcomm.

Meski Veoneer tetap mempunyai kepemilikan penuh atas Arriver, unit tersebut diharapkan beroperasi di bawah protokol penanganan informasi dan struktur pelaporan tertentu, sebagai bagian dari kolaborasinya dengan Qualcomm Technologies.

Share
×
tekid
back to top