Qualcomm bakal luncurkan Snapdragon 865 akhir tahun ini

Sebuah postingan di Weibo menyebut bahwa Qualcomm akan meluncurkan Snapdragon 865 akhir tahun untuk imbangi Huawei.

Qualcomm bakal luncurkan Snapdragon 865 akhir tahun ini

Apple baru saja meluncurkan jajaran iPhone 2019 dengan prosesor baru mereka yang disebut sebagai A13. Chip ini dibuat pada 7nm generasi kedua yang diproduksi oleh TSMC, yang memiliki 1,5 miliar lebih banyak transistor dari pendahulunya.

Untuk mengejar ketertinggalan, Qualcomm pun dikabarkan akan segera meluncurkan prosesor 7nm generasi kedua mereka yang bernama Snapdragon 865. Kabarnya, prosesor ini akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Modem 5G Mediatek, Helio M70 siap meluncur akhir tahun

Di Indonesia, Redmi Note 8 dipastikan bakal pakai MediaTek G90

Intel dikabarkan batal luncurkan prosesor 10nm


Wccftech (10/10/2019) melaporkan, sebuah postingan dari situs Weibo mengatakan bahwa Qualcomm akan meluncurkan Snapdragon 865 akan diluncurkan pada November atau paling lambat Desember tahun ini.

Mereka menyebut, perusahaan semikonduktor asal Amerika itu akan meluncurkan prosesor barunya akhir tahun ini untuk mengimbangi Huawei. Ini berarti, Huawei akan meluncurkan prosesor terbarunya akhir tahun ini.

Tak ketinggalan, dalam postingan tersebut juga menunjukkan bahwa Samsung, Oppo, Vivo, dan Xiaomi akan memamerkan purwarupa perangkat yang menjalankan Snapdragon 865 akan segera dipamerkan.

Hal ini sejalan dengan strategi Qualcomm Tiongkok, karena raksasa chip yang berbasis di San Diego tersebut menghadapi persaingan ketat dari Huawei. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada konfirmasi kerjasama antara Qualcomm dan para vendor untuk prosesor tersebut.

Sekadar informasi, baru-baru ini, diketahui bahwa Samsung akan segera meluncurkan prosesor terbaru mereka, yakni Exynos 9830. Dikabarkan, prosesor tersebut tidak akan menggunakan core Mongoose buatan mereka, melainkan akan menggunakan Cortex A77 milik ARM.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: