Purwarupa mobil listrik Citroen bisa tempuh jarak 800 km

Kabin mobil 19_19 Concept diinformasikan terinspirasi dari sistem penerbangan dan desain interior agar terlihat lebih seperti ruang tamu dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

Purwarupa mobil listrik Citroen bisa tempuh jarak 800 km Source: Citroen via Engadget

Citroen baru saja mengenalkan mobil listrik 19_19 Concept, sebuah kendaraan listrik khusus pelanggan yang ingin bepergian ke kota-kota berjarak jauh. Pabrikan yang bermarkas di Perancis tersebut mengkliam 19_19 Concept mampu menjelajah perjalanan hingga 800 kilometer dalam satu kali isi ulang baterai.

Sebagai informasi, rata-rata mobil listrik saat ini ‘hanya’ mampu menghadirkan jarak hingga 500 kilometer. Dilansir dari Engadget (14/5), berkat teknologi otonomnya, pengendara dapat sepenuhnya menyerahkan kemudi pada mobil listrik ini.


BACA JUGA

Chevrolet punya teknologi agar remaja selalu gunakan sabuk pengaman

Nissan perkenalkan generasi lanjutan teknologi mobil otonom

Tesla sesuaikan fitur Autopilot demi peraturan baru


Kabin mobil 19_19 Concept diinformasikan terinspirasi dari sistem penerbangan dan desain interior agar terlihat lebih seperti ruang tamu dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Citroen menjelaskan konsep mobil listrik ini mampu menghadirkan kenyamanan yang belum pernah ada di sebuah kendaraan. Meski demikian, tampilan luar 19_19 Concept jauh dari kata fituristik lantaran lebih mirip mobil buggy.

Sekali lagi, desain eksterior tersebut masih sebatas konsep atau purwarupa. Sehingga masih ada kemungkinan bahwa desain ini bisa berubah sedikit atau malahan secara menyeluruh. Beberapa fitur, seperti sistem LIDAR yang dipasang di atap dengan lampu interior, sengaja dibiarkan terbuka yang mungkin akan lebih baik jika tertutup. Mobil ini akan dapat dilihat secara langsung di ajang VivaTech di Paris pada tanggal 16 Mei 2019.

Pada Februari lalu, Citroen juga mengenalkan mobil listrik yang dapat digunakan sebagai pengganti sepeda dan skuter. Mobil mungil ini bernama Ami One Concept yang diklaim mampu menjadi alat transportasi dalam koda dengan ukuran panjang hanya 2,5 meter.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: