sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Rabu, 27 Mei 2020 19:59 WIB

Punya stabilisasi andal, Sony ZV1 tiba di Indonesia

ZV-1 dilengkapi dengan sensor gambar Exmor RS CMOS 1 inci. Dalam hal lensa, Sony membekalinya dengan Zeiss Vario-Sonnar T* serta aperture f/1.8 – f/2.8.

Punya stabilisasi andal, Sony ZV1 tiba di Indonesia

Sony baru saja meluncurkan kamera ringkas terbaru mereka lewat ZV-1. Kamera ini digadang-gadang merupakan solusi yang praktis karena dirancang khusus untuk merekam video kasual dan membagikannya ke media sosial. Sony mengatakan bahwa ZV-1 mengombinasikan teknologi pencitraan mutakhir dengan beragam fitur yang mudah digunakan.

“Kamera terbaru ZV-1 dari Sony dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat akan perangkat kamera berkualitas yang mudah digunakan untuk merekam video kasual. Kami berupaya untuk selalu mendengarkan konsumen kami, dan kamera ini merupakan hasil masukan langsung dari komunitas kami yang begitu besar," kata President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama.

ZV-1 dilengkapi dengan sensor gambar Exmor RS CMOS 1 inci. Dalam hal lensa, Sony membekalinya dengan Zeiss Vario-Sonnar T* serta aperture f/1.8 – f/2.8. Lensa ini merupakan jenis lensa zoom dengan rentang focal length 24-70mm (setara dengan kamera format 35 mm). Sony mengklaim lensa ini dapat menciptakan bokeh yang mulus meski dalam rentang focal length terpanjang.

Kamera ini menjanjikan performa autofocus (AF) dengan akurasi dan kecepatan tinggi untuk menentukan titik fokus subjek. ZV-1 juga dilengkapi dengan prosesor gambar BIONZ X generasi baru dengan LSI front-end, memberikan resolusi tinggi dan minim noise sehingga gambar tajam dalam kondisi cahaya apapun.

Ketika memotret gambar, Sony ZV-1 menawarkan resolusi 20 MP. Sedangkan ketika merekam video, resolusi yang diberikannya adalah 4K dengan ‘full pixel readout’, artinya tanpa gangguan sensor cropping. Di sisi lain, ZV-1 adalah kamera ringkas pertama dari Sony dengan layar LCD vari-angle, membuatnya lebih mudah untuk merekam atau memotret dari berbagai sudut pandang.

Agar dapat mempertahankan fokus pada subjek yang diinginkan atau subjek di lingkungan ramai, Real-time Eye AF dan Real-time Tracking untuk video memungkinkan ZV-1 mengalihkan fokus antara banyak subjek secara mulus sekaligus mengontrol kecepatan AF dan sensitivitas pelacakan.

Sony juga menjelaskan bahwa ZV-1 dilengkapi dengan stabilisasi gambar unggulan, memastikan video yang stabil bahkan ketika merekam dengan tangan sambil berjalan. Pada saat merekam dalam HD (mode Aktif), metode stabilisasi optik dan elektronik digabungkan untuk mengurangi guncangan hingga 11 kali dari SteadyShot standar. Harga untuk kamera ini adalah USD799 (Rp11 jutaan).

Share
back to top