sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 24 Apr 2021 13:43 WIB

Punya spesifikasi flagship, POCO X3 Pro cocok untuk tech entusiast

POCO X3 Pro sukses menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan spesifikasinya yang gahar. Smartphone ini dibekali dengan chipset flagship Snapdragon 860.

Punya spesifikasi flagship, POCO X3 Pro cocok untuk tech entusiast

POCO X3 Pro sukses menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan spesifikasinya yang gahar. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini dibekali dengan chipset flagship Snapdragon 860. Padahal, POCO X3 Pro merupakan smartphone kelas menengah. Dukungan chipset tersebut juga menjadikan POCO X3 Pro sebagai smartphone pertama di dunia dengan Snapdragon 860.

Snapdragon 860 yang memiliki arsitektur serupa dengan chipset Snapdragon 865 yang digunakan oleh smartphone kelas flagship dengan delapan inti, manufaktur 7 nanometer. Chipset ini juga didukung GPU Adreno 640 untuk performa gaming yang mumpuni. Teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus juga hadir untuk meredakan panas ponsel ketika menjalankan berbagai aktivitas yang berat.

Tak hanya dari sisi prosesor, POCO X3 Pro juga dilengkapi dengan teknologi baca dan tulis data kecepatan tinggi kelas flagship yakni UFS 3.1 yang 198% lebih kencang dari generasi sebelumnya yakni UFS 2.1 serta teknologi RAM LPDDR4X untuk membuka file dan aplikasi dengan lebih cepat. Dengan varian penyimpanan internal 256GB, POCO X3 Pro mendukung ekspansi hingga 1TB sehingga memungkinkan Anda mengelola file dalam jumlah banyak.

Berbekal RAM 6GB hingga 8GB, konfigurasi POCO X3 Pro menjanjikan performa yang andal untuk berbagai aktivitas termauk bermain game mobile. Oleh karena itu, smartphone ini cocok untuk tech enthusiast hingga Gen Z. 

Selain karena performanya yang dapat diandalkan, POCO X3 Pro dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Harga POCO X3 Pro dibanderol Rp3.599.000 (6GB/128GB) dan Rp4.099.000 (8GB/256GB). Banderol harga ini memungkinkan POCO X3 Pro untuk dimiliki oleh berbagai kalangan, termasuk tech enthusiast hingga Gen Z yang memiliki keterbatasan dana.

POCO X3 Pro turut menjawab minat tech enthusiast hingga Gen Z di Indonesia dalam mendapatkan smartphone dengan spesifikasi "flagship" namun dengan harga yang terjangkau. Tak ayal jika smartphone ini laris manis terjual dalam penjualan perdana. 

Spesifikasi POCO X3 Pro

Melengkapi portofolio POCO X3 Pro, Z-Axis linear motor menyodorkan pengalaman flagship saat menggunakan smartphone berupa 150+ ragam vibrasi untuk berbagai skenario. Begitu pula dual speakers didukung sertifikasi Hi-Res audio untuk memastikan kualitas audio terbaik bagi pengguna.

Tampilan POCO X3 Pro didukung dengan layar 6,67 inci beresolusi FHD+ DotDisplay yang mendukung refresh rate 120Hz serta touch sampling rate hingga 240Hz. Spesifikasi ini lazim ditemui pada smartphone kelas flagship untuk memanjakan mata pengguna dengan layar dan animasi yang halus serta responsif.

Sejumlah sertifikasi juga melengkapi POCO X3 Pro seperti dari TÜV Rheinland dan L1 Widevine yang akan menjamin pilihan konten definisi tinggi bahkan saat streaming. Dukungan HDR10-nya menjamin layar POCO X3 Pro untuk bisa menampilkan konten dengan palet warna lebih kaya.

Fitur DynamicSwitch akan menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai skenario penggunaan mulai dari bermain game hingga posisi diam. Fitur ini bermanfaat untuk memastikan penggunaan daya tetap efisien.Sementara itu untuk melindungi layar dari goresan, POCO X3 Pro hadir dengan dukungan Corning Gorilla Glass 6. 

Soal kameranya, POCO X3 Pro diperkaya dengan empat kamera mencakup konfigurasi kamera utama 48MP (sensor Sony IMX582), ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP serta depth sensor 2MP. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 20MP.

Tak hanya dari sisi hardware, kamera smartphone ini juga dipoles dengan software dan menghasilkan fitur seperti ultra-wide night mode yang bisa menangkap gambar dengan sudut ultra-lebar pada kondisi gelap. Fitur night mode juga dapat pengguna gunakan pada kamera depan POCO X3 Pro. Pengguna juga dapat bereksperimen dengan mode video untuk hasil yang unik seperti video clones dan Dual-video untuk merekam dengan kamera depan sekaligus kamera belakang.

Editor
Share
×
tekid
back to top