sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Rabu, 12 Agst 2020 16:06 WIB

Punya RAM 8GB, main game di Galaxy Note20 dan Note20 Ultra anti-lag

Dengan kapasitas RAM yang besar, Galaxy Note20 Series dapat mendukung performa andalan untuk menjankan game casual hingga berat seperti Mobile Legend, PUBG atau Fortnite. 

Punya RAM 8GB, main game di Galaxy Note20 dan Note20 Ultra anti-lag
Source: Tek.id

Kapasitas RAM pada smartphone kini menjadi salah satu andalan pengguna sebelum melakukan pembelian. Hal ini dikarenakan semakin tingginya RAM smartphone, maka semakin besar pula kemungkinan performanya dapat menopang tugas berat seperti bermain game. Tak ayal jika smartphone flagship saat ini hadir dengan kapasitas RAM yang besar.

RAM pada Samsung Galaxy Note20 Series juga memiliki kapasitas yang besar, 8GB LPDDR5. Dengan kapasitas tersebut, Galaxy Note20 Series dapat mendukung performa andalan untuk menjankan game casual hingga berat seperti Mobile Legend, PUBG atau Fortnite. 

Sebagai informasi, game-game tersebut membutuhkan kapasitas RAM yang besar, setidaknya 2GB untuk dijalankan. Dengan RAM 8GB dikombinasikan dengan prosesor Exynos 990 yang melengkapi Galaxy Note20 Series, Anda dapat melakukan berbagai hal mutit-asking hingga bermain game berat tanpa kendala.

Kemampuan RAM yang dihadirkan Samsung di setiap generasi tidak hanya meningkat dalam kapasitasnya saja. Samsung juga meningkatkan performa berdasarkan teknologi terbaru yang digunakan. Galaxy Note20 Ultra menggunakan RAM dengan kapasitas 8GB menggunakan teknologi LPDDR5 yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya yang menggunakan teknologi LPDDR4x.

Teknologi ini akan membantu smartphone dalam meningkatkan kecepatan transfer data. Secara umum LPDDR5 memiliki kecepatan 6,400 Mb/s, 50% lebih cepat jika dibandingkan dengan kecepatan LPDDR4X yang berada di 4266 Mb/s.

Peningkatan kecepatan pada RAM LPDDR5 bahkan menggunakan daya 30% lebih efisien dibandingkan dengan LPDDR4X. Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi terhadap performa yang berpengaruh kepada kemampuan sebuah perangkat untuk melakukan multi-tasking, serta pengimplementasian fitur-fitur pintar.

“Sebelum meluncurkannya, kami telah melakukan pengujian pada device 8GB LPDDR5 kami dan menemukan bahwa kemampuan ini merupakan sebuah sweet-spot untuk smartphone, terutama apabila digunakan untuk keperluan sehari-hari untuk mendukung penggunanya melakukan segala hal lebih baik lagi: baik itu penggunaan Samsung DeX yang dibarengi dengan Samsung Notes, maupun bermain game sambil membalas pesan di Whatsapp, dan masih banyak lagi keseruan bekerja sambil bermain sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir mengenai performa,” kata Taufiqul Furqan - Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Note20 Series sendiri tersedia dalam dua varian mencakup Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Utra. Pelanggan di Indonesia sudah bisa melakukan pre-order dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung.

Editor
Share
×
img
×
tekid
back to top