sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 28 Apr 2020 10:57 WIB

Punya baterai kecil, seberapa lama iPhone SE 2020 bertahan?

Dalam sebuah pengujian yang dilakukan melawan beberapa smartphone lain, hasil kekuatan baterai iPhone SE 2020 tampaknya cukup tertinggal jauh.

Punya baterai kecil, seberapa lama iPhone SE 2020 bertahan?
iPhone SE 2020

Saat ini banyak orang yang sedang menimbang untuk membeli iPhone SE 2020. Selain memiliki harga yang sangat terjangkau, yakni di kisaran USD399 atau Rp6 juta-an, smartphone ini juga memiliki performa yang sangat tinggi.

Tapi, ada beberapa hal yang dikorbankan oleh Apple untuk mencapai harga yang sangat terjangkau ini. Selain kamera, mereka juga mengorbankan kapasitas baterai dikarenakan bodinya yang sangat kecil.

Namun, seberapa lama baterai 1.821mAh yang ada di iPhone SE 2020 dapat bertahan untuk menjalankan prosesor A13 Bionic? Untuk membuktikan seberapa lama smartphone ini dapat bertahan, seorang YouTuber bernama Mrwhosetheboss melakukan percobaan.

Dia mengadu iPhone SE 2020 dengan beberapa perangkat lain yang memiliki baterai lebih besar, seperti iPhone 11, iPhone 11 Pro, Samsung Galaxy S20, serta OnePlus 8. Dan bagaimana dengan hasilnya?

Dalam pengujian yang dia lakukan, iPhone SE 2020 berhasil bertahan dalam waktu 3 jam dan 46 menit dalam penggunaan ekstrim. Sedangkan iPhone 11 berhasil bertahan selama 5 jam, diikuti Galaxy S20 dengan 6 jam dan 31 menit, iPhone 11 Pro dengan 6 jam dan 56 menit, dan OnePlus 8 pada 7 jam dan 55 menit.

Seperti yang kalian bisa lihat, besaran kapasitas baterai ternyata sangat mempengaruhi ketahanan sebuah perangkat. Namun, harus diperhatikan bahwa tes yang dia lakukan merupakan tes dengan intensitas tinggi. Jadi, jika kalian menggunakan perangkat tersebut dalam keadaan normal, kemungkinan besar akan bisa bertahan lebih dari 10 jam.

Jika kalian penasaran dengan metode yang dia lakukan, kalian bisa saksikan videonya di bawah ini :

 

 

Share
×
tekid
back to top