PUBG Mobile jadi gim dengan keuntungan tertinggi saat ini

Selain menjadi gim paling populer, PUBG Mobile pun menjadi gim dengan keuntungan tertinggi saat ini.

PUBG Mobile jadi gim dengan keuntungan tertinggi saat ini Source: Google

PUBG Mobile berhasil menjadi gim terlaris yang ada saat ini. Gim besutan Tencent ini berhasil mengumpulkan pendapatan lebih dari USD146 juta bulan lalu. Itu menurut data yang dilaporkan oleh The Financial Times.

Dilansir dari TheVerge (12/6), pendapatan ini bersumber dari item dan skin yang dibeli pemain di dalam gim PUBG Mobile. Tak hanya itu, sejumlah uang mengalir dari PUBG Mobile versi khusus Cina, yakni Game for Peace.


BACA JUGA

Crytek : SSD jadi upgrade terpenting bagi konsol

Epic Store tambah dukungan penyimpanan awan

Niantic perbarui kebijakan gim Pokemon Go dan Harry Potter


Untuk diketahui, PUBG Mobile memang dapat diunduh secara gratis melalui toko layanan konten digital Google Play Store. Meski gratis, pemain dapat membeli sejumlah kosmetik di dalam gim, tanpa mempengaruhi performa permainan sama sekali. Bahkan beberapa waktu lalu, PUBG Mobile mulai memberlakukan sistem berlangganan alih-alih membeli dalam satu waktu tertentu saja.

Menurut perkiraan seorang pengamat, PUBG Mobile mampu menghasilkan keuntungan sebesar USD76 juta bulan lalu. Sementara versi khusus Cina, mampu mengalirkan dana USD70 juta ke pundi-pundi keuntungan PUBG Mobile.

Bicara soal Game for Peace, gim ini diperkenalkan Tencent pada Mei lalu. Kehadirannya merupakan jawaban atas pembatasan gim PUBG Mobile di negeri tersebut. Alih-alih menghadirkan efek darah, Game of Peace akan menampilkan efek peluru cat dan menyerahkan kotak loot serta melambaikan tangan ketika sudah kalah.

Awalnya, sejumlah analis menduga kalau keuntungan Tencent akan menurun drastis. Pasalnya gim PUBG Mobile termasuk salah satu gim mobile paling populer dengan total pemain lebih dari 100 juta setiap bulannya. Namun laporan mengenai keuntungan ini berhasil menepis dugaan tersebut.

Di samping PUBG Mobile, gim Honor of Kings juga sempat mengalami nasib serupa di China. Namun nyatanya gim ini juga berhasil meraup untung besar, yakni sekitar USD125 juta di periode yang sama dengan PUBG Mobile.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: