PS5 bakal dukung grafis hingga 4K dan 240 FPS

Analis Michael Pachter telah memperkirakan bahwa konsol Sony PS5 terbaru akan mendukung 4K dan 240 FPS.

PS5 bakal dukung grafis hingga 4K dan 240 FPS Source: Digital Trends

Konsol Sony PlayStation generasi terbaru diperkirakan akan hadir dalam beberapa tahun ke depan. Dilansir dari Ubergizmo (26/12), Analis Michael Pachter, baru saja memperkirakan bahwa konsol PS5 akan mendukung 4K dan 240 FPS yang akan mendukung PSVR.

Komentar tersebut berdasarkan pada pertanyaan apakah pendekatan Sony terhadap PS5 serupa dengan Microsoft? Kabarnya konsol Xbox next-gen berfokus pada satu sistem saja. Meski Microsoft kemungkinan memiliki konsol streaming Xbox khusus, namun Pachter juga belum yakin bahwa Sony akan mengikuti strategi yang sama. 


BACA JUGA

Sony punya dua kamera andalan baru di Indonesia

Tagar #SaveSpiderMan trending di Twitter

Sony bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020 mendatang


"Apakah Sony akan mengikuti strategi beberapa konsol, saya pikir mereka mungkin akan memiliki perangkat 4K dan 240 FPS yang akan mendukung PSVR. Namun apakah mereka memiliki perangkat PlayStation Now hanya untuk streaming, saya tidak tahu. Mungkin akan terdapat dua masing-masing untuk PlayStation dan Xbox," kata Pachter.  

Sementara pada Sony PlayStation E3 2018, Sony fokus di divisi game. Kemungkinan mereka akan mempersiapkan konsol generasi berikutnya. Perkiraanya PS5 akan mereka jadwalkan rilis pada tahun 2020 mendatang dan akan menggunakan AMD GPU Navi. Memang sebelumnya ada kabar bahwa PS5 akan menggunakan teknologi CPU Ryzen AMD, dan kemungkinan AMD akan memiliki peran penting dalam GPU PS5.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: