sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
Rabu, 22 Jul 2020 10:50 WIB

Proyektor terbaru Xiaomi dilengkapi fitur fokus otomatis

Spesifikasi teknis proyektor ini mengungkapkan bahwa Xiaomi melengkapi Mijia Projector 2 Pro dengan sumber cahaya Luminus LED 4-channel yang menawarkan kecerahan hingga 1300 lumen.

Proyektor terbaru Xiaomi dilengkapi fitur fokus otomatis
Source: Gizmochina

Dalam hal hiburan rumahan, Xiaomi memiliki produk seperti Smart TV dan proyektor. Berbicara seputar proyektor, tahun lalu perusahaan tersebut meluncurkan Mijia Projector dan model versi Mijia Projector 1S 4K pada bulan lalu di Tiongkok. Dilansir dari Gizmochina (22/7), baru-baru ini Xiaomi meluncurkan Mijia Projector 2 Pro generasi terbaru.

Xiaomi membanderol Mijia Projector 2 Pro dengan harga CNY4.599 (Rp67 juta). Bagi orang-orang yang telah memesan proyektor beresolusi 4K ini diinformasikan akan mendapatkan Mijia Charging Lamp secara cuma-cuma.

Spesifikasi teknis proyektor ini mengungkapkan bahwa Xiaomi melengkapi Mijia Projector 2 Pro hadir dengan sumber cahaya Luminus LED 4-channel yang menawarkan kecerahan hingga 1300 lumen. Dengan kecerahan tersebut, monitor Mijia terbaru ini digadang-gadang menawarkan hasil proyeksi yang masih dapat terlihat meski digunakan dalam ruangan berlampu.

Color gamut yang dipegang oleh proyektor ini adalah ≥100% Rec709 dan mendukung HDR10 agar kontras dan warna yang dihasilkannya terlihat lebih baik daripada proyektor yang tidak memiliki fitur ini. Ukuran maksimal yang dapat ditampilkan pada layar adalah 200 inci, tetapi Xiaomi merekomendasikan ukuran proyeksi optimal pada 60 hingga 120 inci.

Proyektor ini dapat menghasilkan gambar 80 inci dari jarak 2 meter. Sedangkan jika proyektor diletakkan berjarak 3 meter dari layar, maka akan menghasilkan gambar berukuran 120 inci. Artinya, Xiaomi Mijia Projector 2 Pro tidak dilengkapi dengan lensa short-throw.

Terdapat dua mode fokus dalam proyektor ini, TOF Non-Sensing Focus dan Camera Focus. Berkat instrumen spiral enam arah, proyektor dapat langsung melakukan Smart Focus kapan pun pengguna pertama kali mengaktifkan, atau memindahkan lokasinya.

Mijia Projector 2 Pro ditenagai oleh prosesor Amlogic T972 berbasis 12 nm yang diklaim memiliki performa hingga 63 persen lebih baik dan konsumsi daya 55% lebih efisien dibandingkan dengan T962. Tidak ketinggalan pula RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Selain decoding konten 4K, Xiaomi Mijia Projector 2 Pro juga didukung oleh decoding konten 8K. Dari sisi audio, proyektor tersebut dilengkapi dengan sepasang speaker berkekuatan 10 watt dengan masing-masing driver memiliki ukuran 1,75 inci. Ada pula XiaoAI Smart Voice Assistant.

Tidak ketinggalan pula berbagai metode proyeksi seperti Miracast, DLNA, AirPlay, dan sebagainya. Antarmuka pengguna yang diberikannya adalah PatchWall UI seperti yang ada di Smart TV dari Xiaomi dan dapat dihubungkan ke perangkat rumah pintar.

Share
×
img
×
tekid
back to top