sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 21 Jun 2021 13:52 WIB

Proyektor Sony hadirkan planetarium 10K 3D pertama di dunia

Gambar beresolusi tinggi 10K hadir berkat 12 proyektor Sony VPL-GTZ380s. Ini digadang-gadang sebagai proyektor terbaik Sony dari versi SXRD 4K.

Proyektor Sony hadirkan planetarium 10K 3D pertama di dunia

Planetarium 10K pertama di dunia telah dibuka untuk bisnis di Perancis musim panas ini dan bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan bagi penggemar audio/video serta astronomi. La Coupole Platerium telah bermitra dengan Sony untuk memasang auditorium pengamatan bintang 3D yang tampak mengesankan.

Gambar beresolusi tinggi 10K tersebut hadir berkat 12 proyektor Sony VPL-GTZ380s. Ini digadang-gadang sebagai proyektor terbaik Sony dari versi SXRD 4K. Proyektor flagship ini melemparkan hasil proyeksi ke layar tampilan kubah 15 meter. Dilansir dari What Hifi (21/6), masing-masing proyektor memiliki sumber cahaya laser 10.000 lumen dan menjanjikan kecerahan tinggi dan warna hitam pekat.

Rencana dari LaCoupole adalah untuk meningkatkan kualitas gambar mereka dengan warna yang lebih baik, kontras dan konsistensi ketajaman di seluruh layar. Bekerja dengan perangkat lunak astronomi SkyExplorer RSA Cosmos 2021, pusat sejarah ini telah membuat tiga pertunjukan detail tinggi yang menjelajahi tata surya, langit malam, dan pendaratan di bulan.

Agar dapat meningkatkan nuansa teknologi tinggi lebih baik, kursi baru telah dipasang yang kini memiliki panel kontrol di sandaran tangan. Ini memungkinkan partisimasi penonton dan umpan balik mulai dari bereaksi dengan jawaban kuis, memilih skenario dan bahkan mengendalikan gerakan kamera dari simulasi di layar.

La Coupole Centre D'histoire terletak di Prancis Utara, hanya beberapa langkah dari Calais, Boulogne, dan Dunkirk. Planetarium ini memiliki pertunjukan harian film 3D selama liburan musim panas dan seterusnya. Bangunan utamanya sendiri adalah bunker beton raksasa yang dibangun tahun 1943/44, pernah digunakan sebagai pangkalan Jerman untuk meluncurkan roket V2 melawan London selama Perang Dunia Kedua.

Share
×
tekid
back to top