Proyektor LG HU85L dukung penerangan laser tiga saluran

Proyektor HU85L menjanjikan mampu mengeliminasi gangguan visual khas yang biasa ditemui dalam teknologi DLP, di antaranya adalah rainbow effect, tampilan gambar berkabut dan distorsi warna.

Proyektor LG HU85L dukung penerangan laser tiga saluran

LG baru saja mengumumkan proyektor terbarunya yang diperuntukkan untuk menonton film kesayangan di rumah. Perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan tersebut memberi nama proyektor terbarunya dengan CineBeam HU85L. Lantaran untuk menonton film, maka HU85L memiliki resolusi proyeksi 4K agar detil tetap terjaga ketika menampilkan konten berukuran besar di layar.

Kamu tidak perlu memiliki ruang keluarga yang besar agar dapat menikmati konten film berukuran besar. Pasalnya, LG membekali HU85L dengan lensa ultra short throw sehingga memungkinkannya menyodorkan gambar berukuran 90 inci hanya di jarak 5,6 cm. Jika kamu menginginkan gambar proyeksi 120 cm, maka cukup memberikan jarak proyektor 18 cm dari layar.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Viewsonic tawarkan proyektor untuk berkemah

Proyektor Viewsonic X10-4K punya HDR dan speaker Harman Kardon

7 fitur yang menjadikan BenQ W2700 proyektor 4K terbaik di kelasnya


CineBeam HU85L masuk ke dalam tipe proyektor berteknologi Digital Light Processing (DLP), oleh karananya mengandalkan digital micromirror divice (DMD) yang seharusnya dapat mengubah cahaya menjadi tampilan gambar penuh warna. Berbicara seputar cahaya, HU85L mengandalkan sumber laser agar dapat mereproduksi kontras yang lebih baikm dibandingkan dengan LED.

Proyektor HU85L menjanjikan mampu mengeliminasi gangguan visual khas yang biasa ditemui dalam teknologi DLP, di antaranya adalah rainbow effect, tampilan gambar berkabut dan distorsi warna. Hal ini terjadi lanyaran proyektor menerapkan teknologi wheel-less.

Berbeda dengan pewarnaan pada proyektor sebelumnya yang menggunakan color wheel sebagai sumber warna, reproduksi warna HU85L menggunakan terapan sistem laser dengan tiga kanal. Ini menjadikan proyektor mampu mereproduksi warna merah dan biru secara terpisah dengan dukungan laser.

Kecerahan yang ditopangnya adalah 2700 lumen, serta rentang warna DCI-P3 hingga 97 persen dan pemrosesan warna 12 bit diklaim akan memberikan detil gambar lebih baik dibandingkan dengan proyektor konvensional. Tidak luput pula dukungan HDR10 untuk menangani konten HDR dan teknologi TruMotion untuk membuat gambar lebih alami. Rencananya LG akan memamerkan proyektor CineBeam HU85L di ajang IFA 2019 pada 6 -11 September 2019 di Jerman.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: