sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
Rabu, 16 Sep 2020 10:43 WIB

Proyektor laser 4K dari Xiaomi punya kecerahan 4500 lumen

Fengmi Laser 4K Max dilengkapi dengan sistem operasi FengOS yang dikembangkan sendiri. Karena memiliki sistem operasi, maka bisa dibilang proyektor ini adalah proyektor pintar.

Proyektor laser 4K dari Xiaomi punya kecerahan 4500 lumen
Source: Gizmochina

Perusahaan rantai ekologi Xiaomi, Fengmi Technology, baru-baru ini secara resmi mengumumkan Fengmi 4K Max Laser Projector. Sesuai namanya, ini adalah sebuah proyektor dengan basis penerangan laser dan mampu menampilkan konten beresolusi 4K demi hasil yang lebih tajam jika dibandingkan dengan proyektor Full HD (1920 x 1080 piksel) konvensional.

Fengmi 4K Max Laser Projector adalah perangkat inovatif lainnya dari Fengmi Technology dalam bentuk produk visual berbasis laser. Hadir dengan beberapa fitur premium seperti peningkatan ukuran tampilan layar dari 100 inci menjadi hingga 200 inci. Dilansir dari Gizmochina (16/9), proyektor ini juga dilengkapi dengan kecerahan sangat tinggi hingga 4.500 lumen.

Selain color gamut lebar dan dynamic contrast ratio tinggi, 4K Max Projector dilengkapi dengan teknologi pengoptimalan kualitas gambar FAV yang dikembangkan sendiri oleh Fengmi. Ada pula dukungan format HDR10+ dan HLG, yang menjanjikan kontras gambar lebih detail.

Dalam hal desain, dimensi keseluruhan proyektor ini adalah 608 x 398 x 140 mm. Bodinya dibuat menggunakan cetakan integral logam CNC, dan rancang bangun yang rampingnya dilengkapi dengan gradasi gelap ke terang.

Fengmi Laser 4K Max dilengkapi dengan sistem operasi FengOS yang dikembangkan sendiri. Karena memiliki sistem operasi, maka bisa dibilang proyektor ini adalah proyektor pintar. Dengan arsitektur FDP (Feng Dynamic Page) yang dikembangkan sendiri, prosesor audio dan gambar FAV dan FAA diimplementasikan pada tingkat teknis yang dapat memberikan pengalaman interaksi dengan pengguna.

Sebagai produk yang dikhususkan untuk home theater, perangkat visual tersebut juga dilengkapi dengan layar Fresnel non-reflective berukuran 100 inci. Dengan layar ini, contrast ratio proyektor mampu ditingkatkan 10 kali lipat jika dibandingkan dengan dinding putih. Dengan demikian gambar hasil proyeksi tidak terpengaruh oleh tingkat cahaya di sekitarnya. Banderol harga untuk Fengmi 4K Max Laser Projector adalah 27.999 yuan (Rp61 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top