Proyektor baru Epson dibanderol hampir Rp60 juta

Teknologi UltraBlack milik Epson menjanjikan dynamic contrast ratio 1.200.000:1 agar mampu menampilkan warna hitam yang sangat pekat.

Proyektor baru Epson dibanderol hampir Rp60 juta

Epson baru saja mengumkan proyektor 4K UHD terbaru mereka lewat Pro Cinema 6050UB. Hadir untuk melengkapi sistem home theater, proyektor 6050UB digadang-gadang sebagai proyektor terbaik untuk menikmati film favorit di rumah.

“Mengatur bilah dengan presisi warna dan penyajian konten 4K yang mendalam, Epson Pro Cinema 6050UB menawarkan tingkat performa yang menantang proyektor di kelasnya yang saat ini tersedia di pasar. Dilengkapi dengan prosesor eksklusif dari Epson untuk peningkatan resolusi, HDR, dan pemrosesan gambar, Pro Cinema 6050UB menghadirkan detil alami di setiap adegan demi pengalaman menonton home theater yang tak terlupakan,” kata perwakilan Epson.


BACA JUGA

Proyektor terkecil di dunia dari Epson bisa tampilkan gambar 150 inci

BenQ punya dua proyektor baru untuk menonton film dan olahraga

Optoma HD39Darbee, proyeksi warnanya bagus tapi ada kurangnya


Dilansir dari New Atlas (8/5), proyektor khusus home theater ini dilengkapi dengan teknologi proyeksi 3-LCD dengan pixel-shifting sehingga dapat menampilkan resolusi hingga 4K UHD, pemrosesan warna HDR 10 bit, dan pemrosesan video analog-to-digital 12bit yang menjanjikan transisi konten mulus dengan minim gangguan noise.

Epson 6050UB diinformasikan memiliki kecerahan hingga 2.600 lumen untuk segmen berwarna RGB dan putih. Tidak ketinggalan pula dukungan pemutaran konten 4K HDR 60Hz serta HDMI 2.0. Teknologi UltraBlack milik Epson sendiri menjanjikan dynamic contrast ratio 1.200.000:1 agar mampu menampilkan tingkat warna hitam sangat pekat.

Pro Cinema 6050UB juga diklaim tidak akan terganggu oleh kebocoran cahaya berkat lensa proyeksi VRX 15 elemen serta lensa bermotor 3 sumbu yang dapat bergeser ke atas atau ke bawah hingga 96 persen, atau ke kiri dan ke kanan sebesar 47 persen. Dengan demikian pengguna dapat menyesuaikan arah proyeksi konten tanpa gangguan distorsi. Harga yang ditawarkan untuk proyektor Epson Pro Cinema 6050UB adalah USD3.999 (Rp57,2 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: