sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Selasa, 20 Des 2022 21:50 WIB

Proyeksi realme tahun 2023: 20 juta pengguna & strategi baru "Spire"

Memasuki 2023, realme optimis menargetkan 5 juta pengguna baru atau secara keseluruhan 20 juta pengguna. Hal ini akan diwujudkan melalui strategi baru perusahaan, "Spire Strategy".

Proyeksi realme tahun 2023: 20 juta pengguna & strategi baru

Jelang akhir tahun, realme mengungkapkan total pengguna smartphone-nya di Indonesia kini mencapai 15 juta pengguna. Terlepas dari tantangan yang dihadapi sepanjang tahun 2022, perusahaan mengatakan masih dapat bertahan sebagai "Top 5" di industri smartphone.

Memasuki 2023, realme optimis menargetkan 5 juta pengguna baru atau secara keseluruhan 20 juta pengguna. Hal ini akan diwujudkan melalui strategi baru perusahaan, "Spire Strategy" yang mengedepankan tiga aspek, yaitu desain, performa, dan pengalaman.

"Kita ada strategi baru namanya Spire strategy. Spire itu artinya kita ingin merilis produk-produk yang intinya memberikan leap forward technology. Kita mau kasih teknologi yg benar-benar baru, inovatif," kata Public Relations Manager realme Indonesia Krisva Angnieszca di Jakarta (20/12). "Ada tiga (hal) yang bakal kita fokuskan, entah dari desain, performance ataupun dari experience."

Dari produk smartphone, Krisva mengungkapkan terdapat tiga jajaran seri yang akan dihadirkan di 2023, yaitu C Series, GT Series, dan Number Series. Seri terakhir, Number Series, akan menjadi prioritas realme sebagai strategi untuk menggaet anak muda melalui fitur-fitur flagship dengan harga terjangkau.

Hadirnya strategi baru tidak menghilangkan strategi lama perusahaan yang dikenal dengan "1+5+T". Perangkat lainnya seperti laptop dan tablet diklaim akan terus dihadirkan, terlebih mengingat peminat realme Book Series yang cukup menjanjikan di pasar.

"Karena balik lagi kita pemain baru di dunia laptop jadi kita belum mempersiapkan (penjualan masif). Namun, kalau dilihat kemarin (realme Book Series) cukup oke dan ada peminatnya," ujar Krisva.

realme juga memiliki jajaran produk Internet of Things (IoT). Alih-alih menghadirkan kategori baru, realme mengatakan akan memperbanyak dan memperbarui produk yang sudah ada dengan inovasi teknologi baru, meliputi perangkat smartwatch, True Wireless Stereo (TWS), dan smarthome

Share
×
tekid
back to top