Prosesor mutakhir di earphone Sony WF-1000XM3 bikin suara jernih

Earphnone Sony 1000XM3 menggunakan prosesor berteknologi 24 bit sehingga menjanjikan efisiensi yang lebih besar yang berujung pada daya tahan baterai yang lebih baik.

 Prosesor  mutakhir di earphone Sony WF-1000XM3  bikin suara jernih

Sony baru saja menghadirkan earphone nirkabel WF-1000XM3 sebagai sang penerus earphone nirkabel pertamanya WF-1000X, yang meluncur hampir dua tahun lalu. Salah satu raksasa elektronik asal Jepang itu menampilkan desain 1000XM3 dengan rancangan yang segar serta taburan fitur anyar.

Dilansir dari What Hifi (5/7), fitur utama dari earphone tersebut adalah prosesor peredam bising HD QN1e eksklusif dari Sony. Prosesor tersebut diinformasikan hampir identik dengan chipset yang ditemukan pada headphone premium Sony WH-1000XM3. Sony mengklaim chipset ini mampu menawarkan peningkatan kualitas peredam bising (ANC) hingga 40 persen dibandingkan dengan WF-1000X.


BACA JUGA

Jajal fitur pemblokir suara (ANC) Jabra Elite 85h di MRT

Plantronics BackBeat Go 410, teman praktis dengarkan musik

Earphone Rapoo VM120, mantap buat gamer mobile


Earphone Sony 1000XM3 menggunakan pemrosesan berteknologi 24 bit sehingga menjanjikan efisiensi yang lebih besar yang berujung pada daya tahan baterai yang lebih baik. Seperti halnya rancang bangun headphone over-ear WH-1000XM3, prosesor HD QN1e bertindak tidak hanya sebagai peredam bising suara sekitar, tetapi juga menangani tugas DAC dan bertindak sebagai amplifier analog internal.

Earphone ini juga menggunakan chipset Bluetooth dan koneksi baru demi meningkatkan stabilitas dan mengurangi potensi kesalahan sinkronisasi ketika mendengar video klip. Sony mengklaim in-ear ini memiliki kualitas suara setara dengan headphone WH-1000XM3 over-ear.

Secara teori, WF-1000XM3 menawarkan daya tahan baterai 6 jam dengan penggunaan Bluetooth dan ANC. Casing yang hadir bersama paket penjualannya menawarkan daya baterai tambahan hingga 24 jam masa pakai. Jika menggunakannya tanpa fitur ANC, kamu dapat menikmati musik hingga 8 jam. Sony mengklaim kamu dapat mendengarkan lagu selama 90 menit hanya dalam mengisi ulang baterai selama 10 menit.

Tidak ketinggalan pula sensor proximity agar musik secara otomatis berhenti ketika earphone dilepas dari telinga. Sony membanderol WF-XM3 dengan harga USD230 (Rp3,5 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: