sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Kamis, 14 Jan 2021 08:35 WIB

Prosesor Exynos baru akan diperkuat GPU dari AMD

Ada kemungkinan chipset generasi baru dengan GPU yang dikembangkan AMD ini dapat membalikkan keadaan dan berujung kepada Qualcomm memiliki saingan yang sangat berat.

Prosesor Exynos baru akan diperkuat GPU dari AMD

Prosesor mobile Exynos 2100 terbaru hadir dengan beberapa peningkatan signifikan termasuk performa GPU yang lebih baik dibandingakn dengan pendahulunya. Meski demikian, performa GPU ARM Mali-G78 yang dimilikinya mungkin tidak memuaskan bagi sebagian orang. Terkait hal tersebut, chipset flagship Exynos berikutnya diberitakan bakal menampilkan GPU AMD agar memiliki performa lebih memuaskan lagi.

Dalam sebuah acara, Presiden dan GM Bisnis LSI Sistem Samsung, Dr. Inyup Kang, mengungkapkan bahwa prosesor Exynos flagship Samsung berikutnya akan memiliki GPU yang dikembangkan bersama AMD. Informasi ini tentu saja membuat para penggemar bersemangat karena telah menunggu sejak kemitraan ini pertama kali diumumkan pada Juni 2019.

Dilansir dari Gizmochina (14/1), Samsung telah mengejar ketinggalan dengan Qualcomm yang prosesornya selalu memiliki performa lebih baik secara keseluruhan. Jadi ada kemungkinan chipset generasi baru dengan GPU yang dikembangkan AMD ini dapat membalikkan keadaan dan berujung kepada Qualcomm yang akan memiliki saingan yang sangat berat.

Sumber bocoran Samsung terkenal, Ice Universe, yakin prosesor terbaru itu akan meluncur tahun ini dan kemungkinan akan hadir di Galaxy Z Fold 3. Tetapi ada keyakinan juga chipset Exynos yang diperkuat dengan GPU AMD tersebut akan memulai debutnya di dalam seri Galaxy S22 yang meluncur tahun depan. Pasalnya, dimungkinkan pula bahwa Galaxy Z Fold 3 akan menampilkan prosesor Snapdragon di semua wilayah seperti pendahulunya.

Dengan demikian, jika ada penggemar yang benar-benar menginginkan prosesor Exynos dengan basis GPU AMD, maka harus sabar menunggu lebih lama dan melewatkan ponsel Samsung seri Galaxy S21.

Share
×
tekid
back to top