sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
Selasa, 27 Jul 2021 10:53 WIB

Produsen BlackBerry 5G kumpulkan feedback penggemar

OnwardMobility, pemegang lisensi dan produsen BlackBerry 5G mengadakan program untuk mendengar pendapat dari penggemar terkait smartphone mendatang.

Produsen BlackBerry 5G kumpulkan feedback penggemar
Credit: OnwardMobility

Tahun lalu, telah diumumkan bahwa perusahaan perangkat lunak asal Amerika, OnwardMobility, merupakan pihak pemegang lisensi terbaru untuk merek BlackBerry. Kemudian, OnwardMobility juga telah dikabarkan akan meluncurkan smartphone Blackberry 5G pertama tahun ini. Dilansir Gizmochina (27/7), menjelang perilisan smartphone tersebut, perusahaan telah melakukan upaya untuk berinteraksi dengan para penggemar serta calon pelanggan terkait merek BlackBerry.

OnwardMobility menyebut upaya tersebut sebagai The Program, yang tersedia di laman resmi perusahaan. OnwardMobility menggambarkan program tersebut sebagai program pra komitmen yang bertujuan untuk memperluas keterlibatan antara perusahaan dengan pelanggan yang tertarik untuk membeli smartphone BlackBerry 5G yang baru dan inovatif. Perluasan keterlibatan ini kurang lebih akan berjalan seperti saling memberikan umpan balik antara perusahaan dan pelanggan terkait smartphone BlackBerry 5G.

Jadi, setiap orang yang bergabung dalam The Program, akan mendapatkan informasi tentang smartphone, fitur, dan ketersediaan BlackBerry 5G dari OnwardMobility. Kemudian, perusahaan juga mengatakan jika calon pelanggan akan dapat memberikan masukan yang bisa memengaruhi perubahan atau penambahan fitur dan fungsi dari BlackBerry 5G. Terakhir, calon pelanggan akan dapat memesan perangkat lebih awal dari yang lain serta menjadi yang pertama untuk menerima perangkat saat diluncurkan.

Perlu diketahui, upaya yang dilakukan oleh OnwardMobility ini bukan yang pertama di industri telepon genggam. Sejumlah produsen seperti OnePlus, juga memiliki program yang memungkinkan penggemar atau calon pelanggan untuk memberikan masukan tentang fitur yang mereka inginkan, agar hadir di smartphone yang tengah dikerjakan perusahaan. Kemudian, beberapa anggota yang beruntung juga mendapatkan pengalaman dan bahkan bisa menggunakan perangkat sebelum resmi diluncurkan.

OnwardMobility berencana tetap mempertahankan desain klasik BlackBerry untuk BlackBerry 5G, yang mana menggunakan keyboard QWERTY fisik. Selain itu, BlackBerry 5G dikabarkan juga akan memiliki kamera yang dapat diandalkan. OnwardMobility mengatakan smartphone ini sedang dikembangkan dalam kemitraan dengan FIH Mobile, yang berkantor pusat di Tiongkok. Meski demikian, OnwardMobility memiliki rencana untuk tetap merakit BlackBerry 5G dan yang setelahnya, di Amerika Serikat.

Share
×
img
×
tekid
back to top