sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Jumat, 27 Jan 2023 10:01 WIB

Produksi massal Tesla Cybertruck ditunda hingga 2024

Hingga saat ini, calon pelanggan telah memesan lebih dari 1,5 juta Cybertruck, tetapi, bahkan salah satu mobil itu belum sampai ke tangan pelanggan.

Produksi massal Tesla Cybertruck ditunda hingga 2024

Belum lama ini, Tesla melakukan earning call kuartal keempat di mana CEO perusahaan Elon Musk mengatakan bahwa Cybertruck tidak akan mendapatkan slot produksi penuh hingga 2024. Seperti yang mungkin kita ketahui, Tesla meluncurkan Cybertruck futuristik pada November 2019 dan selanjutnya membuka pemesanan untuk truk pickup tersebut.

Hingga saat ini, calon pelanggan telah memesan lebih dari 1,5 juta Cybertruck. Tetapi, bahkan hingga saat ini belum ada satupun mobil tersebut belum sampai ke tangan pelanggan sama sekali. Selama earning call tersebut, Musk ditanyai tentang apakah mobil mendatang ini akan memenuhi tujuan manufaktur yang ditetapkan pada Q2 tahun lalu untuk pertengahan 2023.

Dilansir dari Gizmochina (27/1), Musk dengan enggan mengakui bahwa produksi Cybertruck akan dimulai “pada musim panas ini”, tetapi sampai pada kesimpulan bahwa truk listrik tersebut baru akan diproduksi secara massal sampai tahun berikutnya. “Saya selalu berusaha meminimalkan awal produksi,” kata Musk. “Ini meningkat secara eksponensial, tetapi sangat lambat pada awalnya.”

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penundaan. Pra-produksi awalnya akan dimulai pada akhir 2021, tetapi pandemi Covid-19 menyebabkan hal ini berubah. Kemudian, diproyeksikan akan terjadi sekitar tahun 2023, setahun yang lalu.

Namun kali ini, tampaknya Tesla akhirnya bersiap untuk produksi massal karena perusahaan mengungkapkan bahwa mereka telah mulai memasang peralatan produksi yang diperlukan untuk perakitan Cybertruck, termasuk pengecoran yang akan menghasilkan bodi truk listrik tersebut.

Share
×
tekid
back to top