sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Jumat, 08 Mei 2020 15:48 WIB

Shopee beberkan produk paling dicari selama bulan Ramadan di tengah pandemi

Shopee mencatat produk paling dicari selama bulan Ramadan di tengah pandemi pada puncak kampanye Big Ramadan Sale.

Shopee beberkan produk paling dicari selama bulan Ramadan di tengah pandemi
Source: Shopee

Physical distancing telah mendorong konsumen berbelanja online lebih sering dari biasanya. Ini terlihat dari naiknya permintaan produk perlengkapan rumah, makanan dan minuman, serta kebutuhan ibu dan bayi di Shopee selama masa pandemi.

Shopee juga mencatat, peningkatan signifikan terjadi pada produk sanitasi dengan permintaan sebesar hampir 3X lipat untuk produk hand sanitizer dan masker kain selama satu bulan pertama penerapan imbauan physical distancing dari pemerintah.

“Sehubungan dengan diberlakukannya kebijakan physical distancing selama bulan Ramadhan tahun ini, Shopee menghadirkan kampanye Big Ramadhan Sale tahun ini untuk memberikan akses yang lebih baik lagi ke berbagai kebutuhan esensial melalui #ShopeeDariRumah. Kami tidak hanya memberikan kemudahan berbelanja online, tetapi juga mengajak masyarakat untuk turut merayakan Ramadhan secara efektif. Kampanye Big Ramadhan Sale kami telah diterima dengan baik hingga saat ini, terlihat dari bagaimana kenyamanan pengalaman berbelanja para pengguna kami, yang tentunya berbanding lurus dengan peningkatan bisnis yang dialami oleh para penjual dan mitra brand kami,” kata Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia

Memasuki bulan Ramadan, Shopee menghadirkan kampanye Big Ramadan Sale. Meskipun Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pandemi virus corona, namun Shopee masih dapat mencatat tren utama konsumen pada minggu pertama Ramadhan.

Produk Kecantikan, Muslim Fashion, dan Handphone & Aksesoris menjadi kategori terpopuler pada minggu pertama Ramadan. Lalu, dilanjut dengan melonjaknya kategori Dekorasi Rumah dan Home & Living mengingat masyarakat sekarang lebih sering berada di rumah. Sementara produk yang paling banyak dicari di puncak kampanye Big Ramadan Sale #ShopeeDariRumah adalah aksesoris pengendara motor, kerudung dan pakaian muslim perempuan, dan perlengkapan dan aksesoris dapur.

Produk paling banyak dicari di Shopee

Puncak pertama Big RamadanSale yang berlangsung pada 5 Mei lalu juga menunjukkan peningkatan kegiatan berbelanja 25x lipat terhadap jumlah kunjungan dibandingkan dengan hari biasanya.

“Kami berharap rangkaian program yang telah Shopee persiapkan dapat terus menjadi solusi belanja online yang dapat diandalkan oleh para pengguna. Salah satunya dengan memanfaatkan 2 periode puncak kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah, yakni Big Ramadhan THR Sale pada tanggal 11 Mei 2020 di mana para pengguna akan dimanjakan oleh 11 promo, dan THR Ekstra Day di tanggal 15 Mei 2020.” tutup Handhika.

Share
×
tekid
back to top