sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Senin, 11 Jan 2021 12:55 WIB

Pria ini buat konsep MacOS Reality di Apple Glass

Dominik Hofacker membuat sebuah konsep bernama MacOS Reality dimana dapat mengubah Apple Glass jadi PC interaktif.

Pria ini buat konsep MacOS Reality di Apple Glass

Selama beberapa bulan terakhir ini, kabar mengenai kacamata AR milik Apple semakin santer terdengar. Beberapa paten teknologi pun terus bermunculan, yang menunjukkan bahwa mereka serius untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Ternyata, beberapa penggemar teknologi pun membayangkan konsep teknologi yang akan hadir di perangkat itu. Salah satunya adalah Dominik Hofacker, dimana dia membayangkan kacamata AR Apple dapat digunakan sebagai PC.

Apple Glass akan dapat memproyeksikan layar PC di lensa kacamata, sedangkan keyboard-nya secara digital akan diproyeksikan ke permukaan rata sebagai keyboard. Dia menamakannya sebagai MacOS Reality.

“MacOS reality adalah sistem operasi yang berfokus pada produktivitas yang memanfaatkan Augmented Reality dalam bentuk perangkat yang dapat dikenakan kacamata AR (Apple Glass),” kata Dominik, seperti dikutip dari laman Wccftech (11/1).

“Ini adalah sistem operasi terpisah dari OS yang berjalan secara native di Apple Glasses (realityOS) dan memerlukan perangkat keras terpisah untuk daya komputasi. Tidak seperti realityOS, yang merupakan sistem operasi AR yang berfokus pada seluler seperti iOS, realitas macOS difokuskan pada tugas profesional dan produktivitas yang serupa dengan macOS untuk Mac tradisional.”

Dengan menggunakan MacOS Reality dan Apple Glass, para pengguna dapat mengubah meja yang ada menjadi stasiun kerja interaktif, lengkap dengan layar besar yang dimaksudkan untuk melihat email, konten, spreadsheet, dan dokumen.

Pengguna juga dapat menampilkan layar yang lebih kecil, yang akan berguna saat Anda ingin melihat beberapa statistik, seperti cuaca, saham, atau metrik lainnya. Tapi, dia mengatakan masih tidak tahu apakah konsep ini akan dibawa ke dunia nyata. Semoga saja konsep ini benar-benar dapat terlaksana.

Share
×
tekid
back to top