sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 08 Agst 2022 17:57 WIB

Mulai November 2022, Population One tidak bisa dimainkan di Quest 1

BigBox VR mengatakan dukungan Population One perlu dihentikan agar dapat fokus mengembangkan pengalaman baru gim VR multipemain.

Mulai November 2022, Population One tidak bisa dimainkan di Quest 1

Meta mengumumkan akan mengakhiri dukungan Oculus Quest untuk gim bergenre battle-royale yang diatur dalam realitas virtual (VR), Population One. Ini juga dikonfirmasi oleh pengembang gim, BigBox VR, yang mengatakan gim tidak bisa lagi dimainkan di Quest 1 mulai 31 Oktober 2022.

BigBox VR mengatakan dukungan Population One perlu dihentikan agar dapat fokus mengembangkan pengalaman baru "yang akan mendorong batas-batas VR multipemain."

Namun, perusahaan mencatat pemain Quest 1 masih dapat memainkan gim melalui PC yang mendukung VR. Gim juga mendukung cross-buy, di mana versi PC dapat tersedia melalui Air Link dan Oculus Link. 

Sejalan dengan berakhirnya gim, Meta menawarkan pengembalian dana Population One bagi pemain Quest 1. Persyaratannya, gim harus dibeli dalam kurun waktu enam bulan terakhir di Quest Store. 

Dihentikannya Population: One menimbulkan pertanyaan apakah pengembang lain akan segera menghentikan gimnya untuk perangkat Quest 1, yang sudah berumur tiga tahun itu.

Caiti Sullivan, juru bicara Meta mengatakan perusahaan saat ini "mengerjakan detail ekosistem proses akhir dukungan yang luas," dikutip dari The Verge (8/8). "Pengembang lain yang memilih untuk mengakhiri dukungan untuk aplikasi di Quest 1 akan dapat melakukannya.”

Terlepas dari itu, Population: One masih dapat dimainkan di Quest 2, Oculus Rift, dan Oculus Rift S.

Share
×
tekid
back to top