sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 13 Apr 2022 16:20 WIB

Ponsel premium Samsung tidak akan gunakan chipset MediaTek

Ada kabar baru-baru ini yang mengatakan bahwa Samsung akan menggunakan prosesor dari MediaTek pada Galaxy S22 FE dan Galaxy S23. Namun, hal tersebut belum tentu benar.

Ponsel premium Samsung tidak akan gunakan chipset MediaTek

Terdapat sebuah rumor baru yang menunjukkan bahwa Samsung Electronics tidak memiliki rencana untuk mengalihkan jajaran ponsel flagship mereka dari penggunaan system-on-chip (SoC) Exynos dan Qualcomm Snapdragon.

Sebagai informasi, ada kabar angin yang baru-baru ini muncul, yang mengisyaratkan bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu mungkin pindah ke chipset MediaTek. SoC Dimensity ini dilaporkan akan memberi daya pada model Galaxy S22 FE mendatang. Demikian pula, media Korea juga menambahkan bahwa seri Galaxy S23 generasi berikutnya mungkin juga akan beralih ke chipset MediaTek Dimensity. Lantaran ini adalah model flagship, prosesor yang akan digunakan adalah seri Dimensity 9000.

Dilansir dari Gizmochina (13/4), tetapi tweet baru mengatakan sebaliknya. Menurut Yogesh Brar, kita mungkin tidak akan melihat ponsel Samsung premium yang didukung oleh MediaTek Dimensity dalam waktu dekat ini. Dengan kata lain, kita masih dapat mengharapkan perusahaan untuk mengirimkan Galaxy S22 FE atau jajaran Galaxy S23 dengan chipset Snapdragon atau Exynos, tergantung pasar.

Meskipun demikian, Samsung mungkin masih memiliki rencana masa depan atau bahkan mungkin sedang mempertimbangkan keputusan tersebut. Jadi, sulit untuk mengatakan apakah kabar itu sepenuhnya benar atau tidak.

Namun, jika memang memutuskan untuk melakukan transisi, kemungkinan Samsung akan mengganti varian Snapdragon demi chip Dimensity, daripada menghentikan chip Exynos buatannya sendiri. Perlu diingat bahwa kabar ini hanya sebuah laporan yang belum dikonfirmasi. Oleh karena itu, kemungkinan besar akan ada perubahan detail.

Share
×
tekid
back to top