Ponsel dengan kamera 100 MP bakal segera hadir

Klaim Qualcomm bahwa ponsel dengan kamera 100 MP akan hadir tahun ini tampaknya akan segera terjadi. Lenovo Z6 Pro bakal jadi perangkat pertama dengan kamera 100 MP

Ponsel dengan kamera 100 MP bakal segera hadir Source: Google

Klaim Qualcomm bahwa kehadiran ponsel dengan kamera resolusi 100 MP hadir di tahun ini tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Hal itu bakal direalisasi oleh Lenovo melalui ponsel Z6 Pro.

Dilansir dari Gizchina (29/3), Lenovo Z6 Pro sebelumnya diperkirakan akan hadir pada ajang MWC 2019. Sayangnya, perangkat yang ditunggu-tunggu tak kunjung hadir dalam perhelatan akbar tersebut. Namun, baru-baru ini muncul sebuah unggahan di internet yang menunjukkan resolusi kamera Lenovo Z6 Pro.


BACA JUGA

Lenovo persiapkan diri hadapi perang tarif ala Amerika

Lenovo perkenalkan ThinkPad dengan prosesor Ryzen

Lenovo Z6 Pro bakal punya empat kamera utama


Kemarin VP Lenovo Group, Chang Cheng menuliskan sebuah tagar yang jika diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti “1 miliar piksel”. Hal ini menunjukkan besaran resolusi sebuah kamera yakni 100 MP.

Sayangnya Chang Cheng tidak menjelaskan kapan Lenovo Z6 Pro akan dirilis ke pasar. Kabarnya Lenovo Z6 Pro dengan 100 MP kamera akan hadir dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, Qualcomm sebelumnya memperbaharui laman spesifikasi chipset besutannya. Dalam pembaharuan itu dituliskan bahwa chipset Snapdragon mampu mendukung konfigurasi kamera hingga 192 MP. Namun ada beberapa parameter yang harus dipenuhi, seperti menonaktifkan fungsi Multi-Frame Noise Reduction dan Zero Shutter Lag.

Nah, dalam Lenovo ini, resolusi 100 MP itu dapat dicapai dengan menggunakan teknik pixel binning. Pasalnya belum ada sensor kamera ponsel yang memiliki kapasitas untuk mendukung resolusi 100 MP.

Di samping itu semua, Lenovo memastikan bahwa Z6 Pro aan memiliki mode Hyper Video dan Super Makro pada aplikasi kameranya. Kabarnya Lenovo Z6 Pro juga akan hadir dengan chipset Snapdragon 855 dan kapasitas RAM 12 GB.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: