Podme.id rilis, tawarkan obrolan santai melalui podcast

Podme.id hadir sebagai sebuah layanan podcast yang berjanji menawarkan tema yang akan dibahas ringan dan santai.

Podme.id rilis, tawarkan obrolan santai melalui podcast Source: Patardo/ Tek.id

Media Group resmi meluncurkan platform terbarunya bernama Podme.id. Ini merupakan sebuah platform podcast yang akan menjadi perpanjangan konten-konten milik Media Group. Podme.id hadir sebagai layanan audio on demand yang berjalan pada jaringan internet. Peluncurannya sendiri bertepatan dengan Hari Podcast International. 

Platform ini diberikan untuk memfasilitasi khalayak dalam mengontrol atau memilih sendiri pilihan program audio yang ingin didengar. Media Group menyebut bahwa PodMe akan bersifat fleksibel tanpa terikat jadwal dan penyesuaian konten berdasarkan kategori yang diminati pengguna. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kuliah dengan beasiswa, pendaftaran ditutup hari ini

Sempat down, layanan Telkomsel dan Ovo normal lagi

Satelit Kacific hadirkan internet untuk daerah terpencil Indonesia


“Podme.id merupakan audio on demand, yang memiliki konsep menikmati TV namun seperti radio.” ujar Muhammad Mirdal Akib, Executive Vice President Media Group. 

Media Group menjanjikan bahwa platform ini akan menyajikan siaran dengan tema yang akan dibahas ringan. Ke depannya, akan ada lebih banyak siaran yang dihadirkan di platform berbasis audio tersebut. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Komisaris Utama Medcom.id, Reino Barack. Ia berkaca dari pengalaman orang yang sering menonton YouTube. Menurutnya, YouTube lebih banyak menghabiskan data ketimbang mendengarkan siaran audio podcast. 

“Saya pikir, ini akan diterima lintas generasi. Sebab orang lebih enak mendengar daripada melihat layar terus menerus,” ujar Reino Barack. 

Tidak bisa ditampik, industri podcast saat ini mulai menanjak naik. Fenomena itu berhasil dicermati oleh Marlo Ernesto, salah satu pengisi suara di Podme.id. 

“Anak sekarang, lucu dikit, masukin podcast. Viral dikit, masukin podcast.” ujarnya.

Saat ini Podme.id sudah memiliki 8 kategori dan 19 program yang dapat diakses langsung dari browser masing-masing pengguna smartphone. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: