sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 05 Des 2022 14:38 WIB

Podcast perdana YouTube meluncur dengan judul Like & Describe

YouTube pada akhirnya meluncurkan podcast perdana mereka yang diberi judul Like & Describe dimana tayang sekali setiap bulan.

Podcast perdana YouTube meluncur dengan judul Like & Describe

YouTube mengumumkan telah meluncurkan podcast tren resmi pertamanya. Dipandu oleh pembuat konten populer MatPat dan diproduksi oleh tim budaya dan tren YouTube, podcast Like & Describe mengeksplorasi cerita yang kurang dikenal di balik tren terbesar YouTube.

Episode tersebut dirilis setiap bulan di saluran utama YouTube, serta di semua platform podcast, termasuk Spotify, Apple, Amazon, dan Google. Episode pertama debut pada 1 Desember, dan episode kedua akan tayang perdana pada 1 Januari 2023.

Pengumuman itu datang beberapa bulan setelah YouTube meluncurkan beranda podcastnya sendiri. Kemungkinan besar, perusahaan akan memperkenalkan fitur “Like & Describe” untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan dari industri podcast yang berkembang. 

Pada episode pertama, berjudul “The Rise of the VTubers”, MatPat mengeksplorasi YouTuber Virtual (alias VTubers), karakter animasi yang disuarakan oleh manusia yang mengumpulkan total 1,5 miliar penayangan setiap bulan, menurut YouTube.

MatPat bertemu dengan VTuber seperti Gawr Gura, gadis setengah hiu/setengah manusia berusia 9.000 tahun, dan Mori Calliope, malaikat maut yang nge-rap dalam video musik motion-capture.

Dia juga berbicara dengan Earnest Pettie, Pemimpin Tren & Wawasan dari tim Budaya & Tren YouTube, pembuat konten Dave Cherry, dan pakar lainnya.

Tidak seperti kebanyakan podcast video di mana pembawa acara duduk di depan kamera dan berbicara ke mikrofon, "Like & Describe” membuat pemirsa mengikuti dengan grafik saat MatPat menceritakan, mirip dengan gaya videonya untuk saluran YouTube-nya.

Episode kedua akan membuat MatPat bertemu dengan lebih banyak tamu istimewa dari tim Budaya & Tren saat mereka memberikan komentar tentang video dan pembuat terbesar tahun 2022.

Share
×
tekid
back to top