sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Senin, 06 Sep 2021 14:19 WIB

POCO X3 GT, smartphone 5G terjangkau dengan performa turbo

Meskipun menawarkan harga yang tak masuk akal murahnya, POCO X3 GT hadir dengan spesifikasi flagship disertai dukungan jaringan 5G.

POCO X3 GT, smartphone 5G terjangkau dengan performa turbo

POCO kembali menggebrak pasar smartphone di Indonesia. Kali ini, perusahaan menghadirkan smartphone Rp4 jutaan, namun didukung dengan fitur-fitur premium, termasuk dukungan jaringan 5G.

Smartphone yang terbaru tersebut adalah POCO X3 GT yang memang kehadirannya sudah dinantikan para penggemar teknologi di Indonesia. Berikut ulasan lengkap POCO X3 GT di Indonesia.

Desain yang kece

Tak hanya membawa dapur pacu berspesifikasi tinggi, namun desain dari POCO X3 GT juga tampak premium. Desainnya terlihat modern, elegan, juga keren, yang membuat smartphone ini cocok untuk pengguna dari berbagai kalangan. Desain housing kamera dari perangkat ini juga terlihat seperti pada smartphone flagship. Terdapat tiga buah kamera di bagian belakang, dengan warna two tone, dimana senada dengan skema warna body-nya.

Sedangkan di bagian depan, kita akan melihat sebuah kamera depan punch hole di bagian tengah. Ukuran kamera ini pun cukup kecil sehingga tidak mengurangi pengalaman menonton video dan konten-konten seru lainnya.

Ukuran smartphone ini cukup ringkas, dengan dimensi 163.3 x 75.9 x 8.9 mm. Sedangkan beratnya hanya ada di kisaran 193 gram, dimana ini masih tergolong ringan. Alhasil, selain nyaman digenggam, smartphone ini juga mudah masuk di kebanyakan kantong celana dan kantong baju.

Di sisi kiri, kamu akan mendapatkan SIM Tray. Sementara di sisi kanan terdapat tombol volume serta tombol power yang cukup panjang dan lebar. Di sisi atas ada sebuah lubang mikrofon, speaker serta sebuah IR blaster, dan di bawah terdapat speaker dan USB Type-C.

Kamera andal di berbagai kondisi

Untuk kamera, smartphone ini dibekali total tiga kamera di bagian belakang. POCO X3 GT hadir dengan konfigurasi kamera utama 64 MP dengan aperture f/1.8. Dengan kamera ini, pengguna bisa mendapatkan hasil foto dan video yang jernih.

Kemudian, ada juga kamera ultrawide 8 MP dengan aperture f/2.2, yang disiapkan untuk mengambil hasil gambar yang lebar. Sedangkan untuk kamera ketiga, pengguna akan mendapatkan kamera macro 2 MP dengan aperture f/2.4. Berikut ini hasil foto dan video dari POCO X3 GT :

Seperti yang bisa dilihat, hasil foto yang dihasilkan oleh POCO X3 GT sangat baik. Foto tersebut memiliki detail yang cukup tajam, begitu juga foto yang diambil dalam keadaan gelap yang menampilkan hasil yang sangat baik.

Hasil foto macro yang dihasilkan juga sangat memuaskan, dimana detail yang ada di subjek bisa tertangkap dengan baik. Bokeh yang dihasilkan oleh smartphone ini juga sangat rapi, dan foto subjek terlihat cukup natural dengan objek dibelakangnya.

Sementara itu, hasil perekaman video yang didapatkan jernih. Dibekali dengan fitur stabilisasi, hasil videonya terlihat stabil dan cukup memukau.

Beralih ke kamera depan, POCO X3 GT hadir dengan kamera 16 MP yang memiliki aperture f/2.5. Foto yang dihasilkan oleh kamera ini juga sangat memuaskan. Hasil bokehnya rapi, serta memiliki detail yang sangat baik.

Layar memukau, speaker lantang

Salah satu daya tarik lainnya dari POCO X3 GT ini adalah layarnya yang sangat memukau. Meski bukan dirancang khusus sebagai smartphone gaming, namun pengguna akan ditawarkan layar yang mendekati smartphone gaming premium.

Hal ini berkat penggunaan layar 6,6 inci DotDisplay dengan resolusi layar FHD+. Layarnya juga sudah memiliki dukungan 120Hz refresh rate dan 240 Hz touch sampling rate serta fitur HDR.

Ada juga teknologi DynamicSwitch dimana smartphone ini dapat menyesuaikan refresh rate secara otomatis sesuai penggunaan. Hal ini akan membantu mengurangi masa pakai baterai karena tidak semua aplikasi perlu berjalan di refresh rate 120 Hz.

Bagi pengguna yang khawatir layar smartphone ini akan cepat tergores, kamu tidak perlu khawatir. Karena POCO sudah menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass Victus, yang merupakan pelapis layar terbaik yang ada saat ini.

Saat menggunakan layar ini untuk bermain gim, dikarenakan touch sampling rate-nya yang sangat tinggi, pengalaman penggunaannya sangat gesit dan tanpa hambatan. Semua aksi yang dilakukan, baik swipe atau menyentuh, terasa sangat responsif. Hadirnya dukungan refresh rate tinggi, memungkinkan gamer untuk bergerak dengan mulus. Hal ini sangat menguntungkan bagi para gamer, terutama saat bermain gim fase cepat seperti gim FPS dan MOBA.

Sementara itu, layar smartphone ini juga sangat enak untuk diajak menikmati konten multimedia. Dikarenakan sudah mendukung HDR, pengalaman menonton film di Netflix terasa sangat memanjakan mata.

Tak ketinggalan, terdapat juga dukungan akurasi warna DCI-P3. Dengan dukungan DCI-P3 kamu akan mendapatkan akurasi warna yang sangat tinggi, sehingga cocok bagi pengguna yang senang mengedit video menggunakan smartphone.

Beralih ke speaker, dikarenakan menggunakan konfigurasi dua speaker, suaranya yang disemburkan sangat lantang. Hadir juga dukungan Hi-Res Audio dan Dolby Atmos, sehingga kualitas suara yang dihadirkan sangat baik. Saat diatur ke volume tertinggi, suaranya tidak pecah. Suaranya jernih, bass terdengar cukup lantang, namun tidak menyakiti telinga, serta detail-detail kecil pun terasa cukup baik.

Sementara itu, bagi mereka yang suka menggunakan headset bluetooth, hadir juga dukungan Hi-Res Wireless Audio dimana menghasilkan suara yang sangat jernih meski menggunakan jaringan nirkabel.

Performa yang tidak tertandingi di kelasnya...

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top