sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Kamis, 19 Agst 2021 21:01 WIB

POCO X3 GT rilis di Indonesia dengan Dimensity 1100, harganya Rp4 jutaan

POCO X3 GT menjadi ponsel pertama di Indonesia yang ditenagai Dimensity 1100. Chipset kelas flagship ini memiliki fabrikasi 6 nm.

POCO X3 GT rilis di Indonesia dengan Dimensity 1100, harganya Rp4 jutaan

POCO Indonesia secara resmi telah meluncurkan ponsel seri X terbaru mereka lewat POCO X3 GT ke tanah air. Ponsel ini memiliki performa berkecepatan tinggi sehingga cocok untuk pengguna yang gemar bermain gim di ponsel serta menikmati konten multimedia. Hal yang tidak kalah menarik adalah harga yang terjangkau.

Layar POCO X3 GT hadir dengan ukuran layar 6,6 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel dengan basis teknologi panel IPS. Dengan demikian, layarnya memiliki warna yang stabil meski dilihat dari arah samping.

Tidak ketinggalan pula fitur Dynamic Switch hingga 120 Hz. Fitur ini akan menerapkan refresh rate 30 Hz, 48 Hz, 50 Hz, 50 Hz, 90 Hz, dan 120 Hz sesuai konten yang tampil di layar. Ini memberikan kenyamanan serta efisiensi baterai. Layar ponsel ini diperkuat dengan Corning Gorilla Glass Victus sehingga tahan hampir pada dampak apa pun.

POCO X3 GT menjadi ponsel pertama di Indonesia yang ditenagai Dimensity 1100. Chipset kelas flagship ini memiliki fabrikasi 6 nm sehingga mampu memberikan efisiensi performa yang tinggi. Tanda GT pada POCO X3 GT mengacu kepada “Go Turbo”, artinya selain performa yang mulus, ada pula teknologi Turbo charging 67W yang pertama kali hadir pada ponsel POCO.

Sedangkan baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh. Hanya memerlukan waktu 42 menit untuk mengisi baterai dari keadaan kosong hingga penuh. Lantaran kapasitas baterainya besar, maka ponsel akan bertahan hingga berjam-jam ketika digunakan dalam bermain gim atau tugas berat lainnya.

Ponsel anyar ini beroperasi pada 4 core utama ARM Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6 GHz, serta 4 core efisiensi ARM Cortex-A55. Arsitektur CPU pada chipset Dimensity 1100, dikombinasikan dengan 9 core GPU ARM Mali-G77 yang berjalan di 836 MHz, mampu menampilkan gim dengan kualitas tinggi ke ponsel.

Pengguna juga akan terkoneksi dengan baik menggunakan modem 5G terintegrasi, slot SIM 5G ganda, dan dukungan Wi-Fi 6. POCO X3 GT akan tetap dingin sepanjang waktu berkat LiquidCool Technology 2.0, teknologi pendingin cair unggulan yang memastikan performa stabil meski bermain gim dalam durasi lama.

POCO X3 GT juga menawarkan spesifikasi penyimpanan lega sebesar 128 GB dan 256 GB. Tidak ketinggalan pula kapasitas RAM sebesar 8 GB pada kedua varian tersebut. Tidak berhenti di situ saja, ada pula teknologi Virtual Expandable RAM sebesar 2 GB, sehingga pengguna dapat dengan leluasa menjalankan lebih banyak program tanpa khawatir ponsel menghadapi gangguan.

Teknologi UFS 3.1 yang ada di dalamnya turut membawa performa yang lebih cepat untuk memudahkan akses penyimpanan data dan loading aplikasi atau gim. Hal ini memungkinkan pengguna dapat menjalankan aplikasi atau gim dengan sangat mulus. Inilah faktor lainnya yang menjadikan ponsel itu disebut “Go Turbo”.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, POCO X3 GT turut menyematkan fitur tambahan yang praktis untuk dinikmati pengguna sehari-hari, seperti NFC multifungsi dan motor linier flagship-level X-axis untuk pengalaman haptic feedback yang lebih baik pada setiap getaran perangkat yang pertama kali hadir di Poco seri X.

Dari sisi fotografi, bagian belakang POCO X3 GT dilengkapi dengan 3 kamera. Kamera utama memiliki resolusi 64 MP, kamera kedua hadir dengan lensa ultra-lebar 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Untuk kamera depan, ponsel ini dilengkapi dengan sensor gambar beresolusi 16 MP.

Ponsel POCO X3 GT juga menawarkan pengalaman hiburan berkualitas. Ini diperkuat dengan dual-speaker Dolby-Atmos unggulan guna memberikan suara stereo realistik untuk menghadirkan pengalaman audio-visual yang sangat mendalam.

Harga POCO X3 GT

Harga pre-order Poco X3 GT adalah Rp4.199.000 (RAM 8 GB / ROM 128 GB), dan Rp4.599.000 (RAM 8 GB / ROM 256 GB). Kedua varian tersebut dapat dipesan secara online pre-order melalui program early bird pada tanggal 19-25 Agustus 2021 di Po.co.id, Akulaku, dan Shopee. Sementara itu harga normalnya masing-masing adalah Rp4.399.000 dan Rp4.799.000.

Penjualan perdana akan dibuka pada 26 Agustus 2021 di Po.co.id, Authorized POCO Store, Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop, Akulaku, Shope, dan akan segera hadir di Erafone. Penjualan offline akan dimulai pada 2 September 2021 di seluruh Mi Partner di Indonesia.

Editor
Share
×
tekid
back to top