sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Rabu, 20 Mei 2020 13:58 WIB

PlayStation Now kini punya 2,2 juta pengguna aktif

PlayStation Now merupakan salah satu cara bagi para gamer PC yang ingin memainkan gim eksklusif PlayStation tanpa harus memiliki konsol tersebut.

PlayStation Now kini punya 2,2 juta pengguna aktif
PlayStation Now

Sony baru-baru ini mengadakan acara update terkait platform PlayStation mereka. Dalam acara update tersebut, mereka membicarakan soal tingkat kepopuleran layanan PlayStation Now mereka pada saat ini.

Seperti diketahui, PlayStation Now merupakan layanan cloud gaming yang ditawarkan oleh Sony kepada para penggemarnya. Dalam acara tersebut, CEO dan presiden Sony, Kenichiro Yoshida mengatakan terjadi peningkatan signifikan terkait dengan penggunaan layanan tersebut.

Yoshida mengatakan bahwa pengguna dari PlayStation Now meningkat dua kali lipat antara Maret 2019 dan Maret 2020. “Tahun lalu, sekitar satu juta gamer adalah pengguna aktif PlayStation Now, dan tahun ini meningkat ke angka 2,2 juta pengguna,” kata Yoshida seperti dikutip dari laman Engadget (20/5/2020).

Peningkatan keberhasilan itu dikaitkan dengan fakta bahwa pada Oktober 2018, Sony mengaktifkan opsi bagi pelanggan untuk mengunduh game, daripada melakukan streaming yang menghasilkan kinerja yang lebih stabil. Mereka juga memotong setengah harga berlangganan pada Oktober 2019.

Meski telah memiliki pengguna yang jauh lebih tinggi, namun jumlah pengguna ini lebih sedikit dari pesaing mereka, yakni Microsoft. Seperti diketahui, Xbox Game Pass saat ini sudah memiliki total 10 juta pengguna aktif.

Seperti diketahui, PlayStation Now saat ini dapat dibeli oleh para gamer dengan biaya langganan USD5 atau Rp73.000 per bulan. Pengguna akan mendapatkan akses ke ratusan gim dan terus bertambah jika mereka terus berlangganan tanpa berhenti.

Ini juga bisa menjadi pilihan yang cukup baik untuk gamer PC, karena mereka dapat memainkan gim eksklusif PS4 seperti Bloodborne tanpa harus membeli PlayStation 4.

Share
×
tekid
back to top