sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 24 Jan 2023 10:21 WIB

PlayStation 5 Pro diprediksi hadir pada April 2023, punya pendingin cair

PS5 Pro akan diumumkan sekitar dua setengah tahun setelah perilisan varian aslinya, yang diresmikan pada akhir tahun 2020.

PlayStation 5 Pro diprediksi hadir pada April 2023, punya pendingin cair

Sony dikabarkan sedang mengerjakan model PlayStation 5 (PS5) baru. Dengan peluncuran PS5 lebih dari 2 tahun yang lalu, perusahaan itu sejalan dengan siklus peluncuran varian baru dari jajaran konsol gim yang ada. Jadi, peluncuran PS5 Pro mungkin sudah dekat.

Menurut sumber yang dekat dengan masalah tersebut, raksasa teknologi asal Jepang itu berencana meluncurkan PS5 Pro pada paruh pertama tahun ini. Hingga saat ini, perusahaan itu belum membuat pernyataan resmi terkait peluncuran konsol PS5 Pro.

Meski demikian, sumber percaya bahwa perusahaan sedang bersiap untuk peluncuran pada April 2023. Dengan kata lain, PS5 Pro akan diumumkan sekitar dua setengah tahun setelah perilisan varian aslinya, yang diresmikan pada akhir tahun 2020.

Dilansir dari Gizmochina (24/1), sumber tersebut juga mengklaim bahwa konsol gim berikutnya dari Sony adalah PS5 Pro dan bukan PS5 Slim seperti yang telah diberitakan sebelumnya. Menjadi model kelas atas, kita dapat mengharapkan konsol itu menawarkan peningkatan performa berkat spesifikasi yang ditingkatkan.

Perangkat tersebut kemungkinan besar akan tiba dalam bentuk chipset APU baru dari AMD dan bahkan mungkin ada sedikit perubahan dalam desainnya. Sumber itu mengisyaratkan salah satu perubahan utama, yaitu sistem manajemen termalnya.

Kabarnya, Sony berusaha untuk menekankan pada pendinginan, dengan salah satu aspek utama PS5 Pro adalah teknologi pendingin cairnya. Artinya, PS5 Pro dapat didinginkan dengan air daripada menampilkan campuran logam cair yang dapat ditemukan pada model PS5 versi awal. Yang cukup menarik, perusahaan itu dapat membuat perubahan dalam teknologi pendingin ini karena kontroversi baru-baru ini seputar kegagalan pendinginan PS5 dan kebocoran logam cair.

Share
×
tekid
back to top