Platform BJtech mungkinkan pengguna buat chatbot sendiri

PT Jualan Online Indonesia hadirkan platform BJtech untuk mudahkan para pelaku bisnis

Platform BJtech mungkinkan pengguna buat chatbot sendiri

PT Jualan Online Indonesia baru saja menghadirkan BJtech, sebuah platform percakapan (conversation platform) berbasis AI. Platform ini memungkinkan para pelaku bisnis untuk mengembangkan chatbot sesuai dengan kebutuhan melalui aplikasi messaging.

“Mengusung semangat Bot for Everyone, kami ingin menunjukkan bahwa chatbot bisa diciptakan semua orang dari berbagai kalangan. Mulai dari pelaku UKM, hingga karyawan. Hal ini dikarenakan platform BJtech, yang bisa dibuat dengan waktu relatif cepat,” kata CEO PT Jualan Online Indonesia, Diatce G. Harahap.

Dengan menggunakan chatbot bisa membantu para pelaku bisnis sebagai digital customer care selama 24 jam. Oh iya, platform ini juga didukung teknologi machine learning yang bisa mengjangkau semua orang dalam waktu bersamaan melalui chatting. Jadi, para pelaku bisnis tidak perlu membalas pertanyaan satu persatu dari banyak calon pembeli.

Untuk membuat chatbot sendiri di platform BJtech, Anda hanya perlu membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit saja. Kemudian, Anda hanya perlu mengisi tujuan dan fungsi dari pembuatan chatbot di platform ini. Selanjutnya, Anda hanya perlu merancang alur percakapan untuk chatbot tersebut. Seperti pertanyaan dan jawaban yang akan dijawab oleh chatbot tersebut. Bukan hanya itu, Anda juga bisa merancang gaya bahasanya, dan tata bahasa yang digunakan chatbot tersebut. Setelah semuanya selesai, Anda hanya perlu mengkonfigurasi chatbot tersebut melalui aplikasi perpesanan.

Saat ini, platform BJtech telah bisa dikonfigurasi melalui Facebook, Telegram, BBM, Twitter, dan Line. Sedangkan WhatsApp rencananya akan bisa dikonfigurasikan dalam waktu mendatang. Selain itu, untuk pengguna yang pertama kali menggunakan platform ini akan bisa menggunakannya secara gratis. Namun selanjutnya akan dikenakan biaya sebanyak Rp 50 ribu perbulan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: