sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 07 Okt 2022 10:09 WIB

Google resmi luncurkan smartwatch pertamanya yang bernama Pixel Watch

Google telah meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) pertama mereka dengan nama Pixel Watch. Ini memiliki layar OLED melingkar dan prosesor Samsung Exynos 9110.

Google resmi luncurkan smartwatch pertamanya yang bernama Pixel Watch

Selain meluncurkan ponsel Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, Google juga akhirnya meluncurkan tam tangan pintar (smartwatch) pertama mereka yang diberi nama Pixel Watch. Produk ini diklaim menggabungkan fitur terbaik Google dan Fitbit untuk kesehatan, kebugaran, dan machine learning.

Perangkat wearable ini hadir dengan layar OLED melingkar dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Sistem operasi dari smartwatch ini adalah WearOS 3.5. Pixel Watch memiliki layar kaca bundar berbentuk kubah yang dilapisi oleh Gorilla Glass 5 dan rangka stainless steel.

Smartwatch ini relatif lebih kecil daripada kebanyakan perangkat wearable pintar premium yang diluncurkan musim gugur ini, sehingga menjadikannya ideal untuk orang-orang dengan pergelangan tangan kecil. Casing-nya berukuran 41 mm dan ketebalan 12,3 mm dengan bobot ringan hanya 32 gram tanpa tali.

Pada sisi bawah, terdapat sensor yang mendeteksi detak jantung secara terus-menerus pada interval 1 detik, melacak tidur, mengukur oksigen darah (Sp02) dan melakukan pembacaan elektrokardiogram (EKG). Sensor ini disusun secara horizontal di tengah dan dikelilingi oleh dua setengah lingkaran. Google mengklaim ini adalah pelacakan detak jantung paling akurat dari Fitbit.

Dilansir dari Gizmochina (7/10), smartwatch ini menggunakan chipset Samsung Exynos 9110 lawas, yang terakhir terlihat pada Samsung Galaxy Watch 3. Namun, wearable ini juga mengemas co-prosesor Cortex M33 tambahan untuk mengoptimalkan masa pakai baterai. RAM pada perangkat ini adalah 2 GB dengan penyimpanan 32 GB.

Pixel Watch dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, LTE, Wi-Fi, dan NFC untuk pembayaran tanpa kontak. Tidak ketinggalan pula kelengkapan kompas digital, integrasi GPS, dan sensor gerak seperti accelerometer dan giroskop. Selain itu, ini memiliki mikrofon dan speaker internal untuk Google Assistance dan panggilan telepon.

Smartwatch dari Google tersebut mengusung baterai 294 mAh dan diklaim mampu bertahan selama 24 jam penggunaan. Ini memiliki ketahanan terhadap air hingga 5 ATM (50 meter). Harga Pixel Watch dimulai dari USD349 (Rp5,3 jut) untuk model khusus GPS + Bluetooth. Sementara versi Pixel Watch yang kompatibel dengan LTE dikenai harga USD399 (Rp6 juta).

Share
×
tekid
back to top