sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Rabu, 20 Nov 2019 12:38 WIB

Pilih mana Xiaomi Mi Note 10 Pro atau realme X2 Pro

Sama-sama menyandang gelar Pro, kedua smartphone ini menawarkan keunggulannya masing-masing. Kalian pilih mana? 

Pilih mana Xiaomi Mi Note 10 Pro atau realme X2 Pro

Indonesia sebentar lagi akan kedatangan dua perangkat baru dari dua vendor yang berbeda, yakni Xiaomi Mi Note 10 Pro dan realme X2 Pro. Keduanya akan tampil menggoda dengan masing-masing keunggulannya. Semenarik apa kedua perangkat ini? 

Meski belum diketahui kapan akan hadir, namun rumor menyebut bahwa Xiaomi akan meluncurkan perangkat baru sebelum tahun ini berakhir. Hal ini sejalan dengan lolosnya sertifikasi TKDN untuk perangkat dengan seri M1910F4S yang merujuk pada Mi Note 10 Pro. 

Pakai Snapdragon 855+

Realme X2 Pro yang akan meluncur pada 27 November mendatang sudah dipastikan akan hadir dengan membawa Snapdragon 855+. Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki konfigurasi RAM dan ROM tinggi, yakni 12GB dan 256GB. 

Sementara itu, Xiaomi Mi Note 10 Pro kabarnya juga akan hadir dengan membawa Snapdragon 855+ serta RAM 8GB dan ROM 256GB. Sayangnya, kabar mengenai chipset itu belum dapat dipastikan. Xiaomi juga belum mengungkapkan kapan akan meluncurkan produk ini di Indonesia. Sedangkan versi standarnya akan hadir dengan Snapdragon 730G. 

 

Tarung kamera

Pada produk flagshipnya, realme akan kembali menggunakan konfigurasi 4 kamera dengan kamera utama 64MP. Sisanya memiliki resolusi 13MP telefoto dengan kemampuan 5x optical zoom dan 20x hybrid zoom, 8MP ultrawide dan 2MP depth sensor. Kamera ini sudah didukung dengan penstabil gambar gyro-EIS dan mampu merekam dengan kualitas 4K pada 60fps. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16MP dan dukungan gyro-EIS. 

Lain halnya dengan Mi Note 10 Pro. Smartphone ini memiliki konfigurasi 5 kamera belakang dengan kamera utama 108MP. Kamera lainnya hadir dengan resolusi 12MP telefoto dengan 2x optical zoom, 5Mp telefoto dengan 5x optical zoom, 20MP ultrawide dan 2MP kamera makro. Kamera belakang ini sudah didukung fitur OIS (optical Image Stabilization). Sedangkan di bagian depan tersemat kamera 32MP. 

Namun untuk diketahui, modul kamera Mi Note 10 Pro sama dengan modul kamera yang digunakan Mi CC9 Pro. Nah, DxOMark menobatkan kamera Mi CC9 Pro sebagai salah kamera terbaik di industri smartphone. Skor total yang berhasil ditorehkan modul kamera itu adalah 121. Hasilnya setara dengan Huawei Mate 30 Pro. Skornya bahkan mengalahkan perolehan yang dimiliki Samsung Galaxy Note 10 Plus. Sementara skor video Mi Note 10 Pro berhasil meraih angka 102. Ini merupakan skor tertinggi yang pernah tercatat di DxOMark. 

 

Fast Charging

Dengan mengusung spesifikasi tinggi, kedua smartphone ini juga menawarkan teknologi pengisian cepat. Mi Note 10 Pro akan hadir dengan baterai 5260 mAh. Baterai itu mendapat dukungan pengisian cepat 30W. Klaim Xiaomi menyebut bahwa baterai Mi Note 10 dapat terisi sebanyak 50 persen dalam waktu 38 menit. Sedangkan untuk terisi penuh butuh waktu sekitar 65 menit. 

Hasilnya justru berbeda dengan realme X2 Pro. Flagship baru ini akan memiliki baterai 4000mAh dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC Flash Charge 50W. Realme mengklaim hanya butuh waktu 35 menit untuk mengisi penuh baterainya. 

 

Layar

Ukuran layar Mi Note 10 Pro dan realme X2 Pro sebenarnya tidak jauh berbeda. Layar Mi Note 10 Pro berukuran 6,47 inci AMOLED, sementara realme X2 Pro memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci. Resolusi keduanya hampir sama. 

Yang membedakan adalah dukungan refresh rate pada layar. Realme X2 Pro dipastikan akan hadir juga dengan dukungan layar 90Hz. Sementara tidak ada keterangan apakah Mi Note 10 Pro akan memiliki dukungan serupa di layarnya. 

Berikut ini perbandingan spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi Note 10 Pro dan realme X2 Pro

Share
×
tekid
back to top